Home / PERSIS SOLO / PASOEPATI

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:20 WIB

WARGA SURAKARTA MERAYAKAN SEPAKBOLA

Masyarakat akan menghindari kerumunan suporter sepakbola, rasa khawatir akan terjadi kerusuhan ataupun aksi kekerasan menjadi alasan paling mendasar untuk menjauh dari kerumunan kelompok suporter bola.

Namun, pemandangan jauh berbeda tersaji ketika ribuan rombongan suporter Persis Solo menghantarkan para penggawa Laskar Sambernyawa hingga ke pintul tol Ngasem, Kartasura.

Warga Solo menyempatkan keluar rumah hingga untuk melambaikan tangan saat rombongan tim Persis Solo lewat, bahkan ada pula yang mendekat hingga ke taman kota sekedar untuk melambaikan tangan serta melempar senyuman.

Tak hanya ketika melintas di kawasan Solo, saat rombongan melewati kawasan Jajar dan memasuki wilayah Kartasura, banyak sekali warga kampung menyempatkan keluar rumah untuk memberikan support lewat lambaian tangan sembari mengabadikan momen tersebut melalui gawai mereka.

Baca Juga   HUJAN GOL, PERSIS SOLO DIKALAHKAN RANS FC CILEGON

Bahkan, para pengguna jalan ikut berhenti untuk memberikan semangat pada rombongan tim Persis Solo. Seakan, semua warga Solo Raya kini tengah dalam euforia mulai menerima Persis Solo sebagai salah satu identitas di masyarakat.

“Fenomena ini jelas menjadi salah satu bukti bahwa Persis Solo sudah mulai bisa diterima dimasyarakat Surakarta. Ketika anak-anak mereka bepergian dengan alasan Persis Solo, kini mereka mulai bisa memahami alasan untuk menerima, ” jelas Abidin Nacha, salah satu pembina Pasoepati Klaten.

Baca Juga   SEJUMLAH KLUB MULAI LIBURKAN PEMAIN, (SEMENTARA) PERSIS SOLO MASIH LANJUT LATIHAN

Persis Solo musim ini memang tengah merebut hati warga Solo Raya. Dengan materi pemain bintang, wajah-wajah mereka mulai menjadi idola baru anak-anak hingga orang tua yang penasaran dengan Persis Solo.

“Menjadi momentum yang bagus bagi manajemen untuk terus merebut hati masyarakat Solo Raya agar Persis Solo bisa melekat di hati mereka sekaligus menjadi identitas generasi muda, ” pungkas Abidin.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Launching Team dan Jersey Persis Solo

PERSIS SOLO

Saling Memburu Poin di Derby Jawa Tengah

PERSIS SOLO

Live Report Persis Solo – Persires Rengat

PASOEPATI

PFA Sukoharjo Juarai Liga Topskor U-13 Madiun

PERSIS SOLO

Hari Ini Pembagian Grup Divisi Utama

PERSIS SOLO

Pengurus Baru Sudah Terbentuk, Suporter Inginkan Persis Solo Lolos ke Liga 1

PERSIS SOLO

Persis Terus Kejar ITC Dua Pemain Asingnya

PERSIS SOLO

Aleks Vrteski Batal Gabung Persis Solo