Home / PERSIS SOLO

Minggu, 24 Oktober 2010 - 02:18 WIB

Wacana Pembentukan Solo FC


Kepastian Persis Solo untuk berlaga di kompetisi Divisi Utama 2010/2011 memang hanya tinggal menunggu surat resmi dari Badan Liga Indonesia (BLI-red). Bahkan nama Persis pun sudah masuk dalam pembagian grup Divisi Utama dan termasuk dalam peserta Grup Dua. Kepastian ini membuat Pengurus dan Manajemen berencana membentuk tim baru yang kelak akan dinamai Solo FC dan diterjunkan dalam kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI-red).

Pengurus Persis berencana membentuk tim baru (Foto: Babhe Solomania)

Dalam keterangannya kepada redaksi disaat menyaksikan aksi Persis Solo Jr di stadion Sriwedari, Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan bahwa rencana pembentukan tim baru ini salah satu tujuannya adalah untuk mendongkrak prestasi persepak bolaan di Solo dan sekitarnya. “Kami mencoba menghormati LPI dengan membentuk kesebelasan baru dan rencananya akan kami beri nama Solo FC”, ujar Ketua Umum Persis Solo FX Hadi Rudyatmo.

LPI sendiri akan bergulir pada Januari tahun depan dan sebelum itu akan mengadakan beberapa persiapan, diantaranya pertandingan-pertandingan pra musim bagi seluruh peserta.

Timnas berlaga di Manahan

Sementara itu, Ketua Panpel Solo Paulus Haryoto pada kemarin sore (23/10) menyatakan bahwa pada 12 Nopember mendatang, jika tidak ada perubahan, Timnas Indonesia berencana akan mengadakan pertandingan persahabatan di stadion Manahan. “Timnas akan beruji coba melawan China atau Hongkong”, pungkas Paulus. (BS)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Persip Pekalongan: Lupakan Perbedaan di Klasemen

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO KIRIM EMPAT PEMAIN KE TIMNAS U-18

PERSIS SOLO

90 Lilin Untuk Persis Solo

PERSIS SOLO

18 Pemain Dibawa ke Purwodadi

PERSIS SOLO

Ferry: “a Gift for Persis Solo Buat Kami Semangat”

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Timnas U-19, Panpel Cetak 23 Ribu Lembar Tiket

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Aksi Pasoepati di Muscab Persis Solo

PERSIS SOLO

Bang Jun: Pemain Harus Lebih Berani Improvisasi