Home / Uji Coba

Minggu, 3 Maret 2013 - 19:01 WIB

Uji Coba, Persis Takluk di Kandang Persibangga

Catatan 3 kemenangan beruntun Persis Solo pada laga uji coba akhirnya terhenti di Purbalingga saat Ferry Anto dkk gagal membendung tuan rumah Persibangga dalam laga uji coba pada Minggu (3/3) sore di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga.

ferry anto

Ferry Anto, satu golnya gagal menyelamatkan Persis Solo dari kekalahan saat bertandang ke kandang Persibangga Purbalingga

Persis yang menurunkan kerangka tim utamanya di babak pertama langsung dihadapkan oleh buruknya kondisi lapangan yang tergenang seusai hujan deras yang mengguyur stadion Goentoer Darjono Purbalingga.

Alhasil, para pemain Persis gagal mengembangkan permainan terbaiknya dan harus menerima kenyataan gawangnya dibobol dua kali berturut-turut oleh ekspatriat Persibangga asal Belanda, Djamal Leeflang pada menit ke 17 dan 40 babak pertama.

Mengawali babak kedua, Widyantoro melakukan sejumlah pergantian pemain, Yogi Alfian serta Henry dimasukan guna membenahi permainan bek sayap Persis Solo. Masuknya dua pemain ini membuat permainan Persis Solo lebih berkembang, penguasaan bola semakin di dominasi para pemain Persis Solo.

Strategi Widyantoro memasukan Ferry Anto ternyata membuahkan hasil jitu, penyerang gondrong asal Kartasura itu membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak satu gol balasan di menit 85. Gol Ferry semakin memmotivasi para pemain Persis untuk menyamakan kedudukan, namun sayang hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, Persis harus mengakui kemenangan tuan rumah Persibangga Purbalingga.

Mengomentari hasil uji coba yang berakhir dengan kekalahan, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengaku cukup puas dengan permainan yang ditunjukan anak asuhnya. Meski menelan kekalahan, namun para pemain Persis dinilainya menunjukan peningkatan kualitas permainan.

“Seperti uji coba sebelumnya, kami tidak memikirkan hasil akhir uji coba ini. Permainan anak-anak sore ini sudah bagus, ada perkembangan yang positif dalam cara bermain. Bahkan kami mampu menguasai permainan setidaknya selama 50 menit,” ujar Widyantoro.

Sesuai jadwal yang diagendakan manajemen, Persis akan kembali menghadapi Persibangga dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan Solo. Namun, manajemen Persis belum menentukan kapan laga uji coba tersebut akan digelar.

“Uji coba melawan Persibangga akan digelar secara home-away, namun untuk laga di Manahan, kita masih bekum menentukan kapan tepatnya akan digelar karena masih harus berkoordinasi terkait jadwal penggunaan Stadion manahan,” ujar Farid Muttaqin, media officer Persis Solo.

Share :

Baca Juga

Uji Coba

Jum’at, Laskar Sambernyawa Jajal Kekuatan Persela Lamongan

Uji Coba

Persis Solo vs Persires, Ajang Pembuktian Pemain Lokal Solo

Uji Coba

Lawan Timnas U-19, Widyantoro Prioritaskan Pemain Muda

Uji Coba

Harga Tiket Uji Coba Persis Solo vs Persires

Uji Coba

[Uji Coba] Persis vs Persiku, Laskar Sambernyawa Siap Jungkalkan Macan Muria

Uji Coba

Laskar Sambernyawa Benamkan Lion XII

Uji Coba

Lawan UiTM, Agung Tidak Menjamin Pemain Asing Dimainkan

Uji Coba

Tidak Dapat Ijin, Timnas U-19 Urung Main di Solo