Home / PERSIS SOLO

Kamis, 3 Juni 2010 - 09:26 WIB

Sugeng Rawuh The Jakmania

Seribuan suporter Jakmania bakal memberi dukungan kepada Persija Jakarta saat duel versus Persisam Samarinda pada babak ”16 Besar” Piala Indonesia 2010 di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/6) sore. Mereka menempuh perjalanan menggunakan kereta api dalam dua gelombang dan diperhitungkan tiba di Kota Bengawan, pagi ini.

”Memang ada sekitar 1.000 suporter Jakmania yang berangkat ke Solo. Mereka sudah berkoordinasi dengan suporter Pasoepati (pendukung Persis-red),” kata Asisten Manajer Persija, Ferry Indrasyarief, Rabu (2/6).

Dedengkot Pasoepati Prapto Koting mengaku telah bertemu dengan dua kurir suporter Persija, Aceng dan Lanoy. Informasi yang dia terima, para pendukung skuad Macan Kemayoran tersebut menumpang tujuh gerbong kereta api untuk menuju Solo, semalam.

”Rombongan pertama tiba diperkirakan di Stasiun Jebres Kamis (3/6) pukul 04.00 dan rombongan kedua turun di Stasiun Purwosari sekitar pukul 07.00. Kami akan melakukan penjemputan dan mereka akan langsung menuju Manahan,” ungkap mantan Wapres Pasoepati tersebut.

Sedangkan tentang suporter Persisam, Prapto belum bisa melakukan kontak. ”Saya beberapa kali berusaha menghubungi teman-teman pendukung Persisam, tapi belum berhasil berkomunikasi. Mungkin mereka tidak hadir di Solo,” tuturnya.

Kendati hanya Jakmania yang berkunjung ke Manahan, Pasoepati akan bersikap netral pada pertandingan perebutan tiket ke babak delapan besar tersebut.  ”Kami sebagai suporter Persis Solo, akan berusaha menjadi tuan rumah dan penonton yang baik,” ujarnya.

Ketua Panpel Paulus Haryoto menyatakan welcome terhadap kehadiran suporter kedua tim. Pihaknya telah melakukan berbagai persiapan standar untuk penyelenggaraan pertandingan tersebut, termasuk menyiapkan sekitar 300 personel petugas keamanan gabungan.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

JANGAN ADA SANKSI LAGI DI BABAK 16 BESAR

PERSIS SOLO

ABDUH LESTALUHU RESMI DIREKRUT PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Dirgahayu 11 Tahun Pasoepati se-Indonesia

PERSIS SOLO

Dualisme Persis Solo, Pemain Muda Unjuk Kemampuan

PERSIS SOLO

GILAS PSG PATI, AWAL SEMPURNA LASKAR SAMBERNYAWA

PERSIS SOLO

Javad Moradi: Di Atas Lapangan, Play With Your Hearth

PERSIS SOLO

Kick Off Divisi Utama Belum Jelas

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Persitema, Kokohkan Posisi Puncak!