Home / Statistik Persis Solo / PERSIS SOLO

Jumat, 25 April 2014 - 20:11 WIB

[Statistik] Hadapi PSIR, Persis Solo Berani Bermain Terbuka dan Disiplin

5

Dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, bermain di kandang lawan identik dengan bertahan total demi mengamankan hasil seri. Namun ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Persis Solo saat menghadapi tuan rumah PSIR Rembang, Jumat (25/4/2014) sore di Stadion Krida Rembang.

Di awal babak pertama, pelatih Persis Solo, Widyantoro nampak menerapkan strategi sedikit bertahan guna mengetahui karakter bertahan lawan. Hal ini bisa dilihat dengan pergerakan Tinton Suharto dkk yang lebih banyak menunggu para pemain lawan di sepertiga wilayahnya.

Perlahan namun pasti, usai melihat kelemahan lawannya, para pemain Persis Solo mulai lebih percaya diri untuk mengembangkan permainannya. Serangan demi serangan dilancarkan melalui kecepatan Tinton Suharto dan Bayu Nugroho dari sektor sayap.

Tuan rumah yang memperagakan permainan keras pun ternyata tidak membuat ciut nyali para pemain Persis Solo yang berani meladeni pressing ketat yang diperagakan Yoni Ustaf dkk di lapangan tengah. Alhasil, para pemain tuan rumah terlihat mulai kewalahan menghadapi serbuan para pasukan Laskar Sambernyawa.

Gol yang dicetak Marcelo Cirelli di menit ke-43 lahir melalui umpan manis yang diberikan oleh Bayu Nugroho, pemain asal Kampung Sewu tersebut sekali lagi dirinya berhasil menunjukan permainan impresif saat dipercaya membela Persis Solo.

Meskipun akhirnya PSIR berhasil menciptakan gol balasan, namun yang perlu dicatat gol tersebut bukan dari skema permainan terbuka yang tersusun secara rapi. Boleh dibilang tuan rumah diuntungkan dengan keputusan kontroversial wasit David Prihatmoko.

Menilik statistik yang dibukukan kedua tim, Persis terlihat mendominasi dalah percobaan shoting ke gawang lawan dengan torehan sebanyak 4 kali tendangan mengarah ke gawang. Sementara di lini belakang, Liswanto dkk sedikit boisa mengurangi kesalahan saat membendung serbuan para pemain tim lawan.

Berikut statistik pertandingan PSIR Rembang menghadapi Persis Solo yang direkam oleh tim statistik Persis Solo:

PSIRSTATISTIKPERSIS
1GOAL1
7ATTEMPT12
2ON GOAL4
0BLOCKED1
18FOULS10
2YELLOW CARDS3
0OFF SIDE2
4CORNER3

Data performed by @PersisStats completed by @PasoepatiNet

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Batal Lawan Timnas U-19, Persis Solo Jajal UNSA – ASMI

PERSIS SOLO

MANAJER BARU PERSIS SOLO RASA MUSIM LALU

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Doa Bersama Demi Suksesnya KLB PSSI

PERSIS SOLO

Setelah Pasoepati dan Persis Solo, Giliran Panpel Kena Sanksi Komdis

PERSIS SOLO

Panpel Rilis Harga Tiket Pertandingan Uji Coba Timnas

PERSIS SOLO

Divisi Utama Empat Wilayah?

PERSIS SOLO

PIALA WALIKOTA SOLO 2021, SUPORTER KAWAL DARI RUMAH SAJA TANPA NONBAR

PERSIS SOLO

Rusdiansyah Siap menjadi Benteng Pertahanan Persis