Home / PERSIS SOLO

Selasa, 25 Februari 2014 - 09:15 WIB

[Statistik] Ferryanto dan Cirelli, Produktif Mencetak Gol

ferry tinton

Mencetak 18 gol dari 7 laga uji coba yang sudah dilakoninya, Laskar Sambernyawa memperlihatkan progres menggembirakan dalam hal menceploskan bola ke gawang lawan di awal pembentukan tim yang akan diterjunkan dalam kompetisi Divisi Utama musim ini.

Dari 18 gol yang berhasil dibuat Persis Solo, semua lini berhasil memberikan kontribusi golnya bagi tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Lini depan Persis Solo menjadi penyumbang gol terbanyak dengan 11 gol, disusul lini belakang dengan 4 gol dan lini tengah dengan catatan 3 gol.

Dari deretan penyerang yang menghuni Persis Solo, Ferryanto menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Persis Solo dengan 6 gol, disusul oleh Yanuar Ruspuspito dengan 3 gol. Sementara Robby Fajar dan Ainuddin masing-masing menyumbangkan 1 golnya bagi Persis Solo.

Catatan mengkilap justru diperlihatkan Marcello Cirelli yang berhasil menorehkan 4 gol, bek asal Argentina tersebut menjadi satu-satunya pemain belakang Persis Solo yang berhasil mencetak gol. Bahkan, 4 gol yang disumbangkan Cirelli melebihi torehan 3 gol yang disumbangkan para pemain tengah Persis Solo.

Melihat progres yang diperlihatkan timnya dalam mencetak gol, pelatih Persis Solo, Widyantoro mengaku cukup puas dengan performa timnya. Hal yang sedikit menjadi catatan Widyantoro hanyalah masalah di lini belakangnya yang harus selalu kebobolan dalam setiap laga uji coba yang dilakoninya. Tercatat, Persis hanya mencatat cleansheet saat menghadapi tim asal Singapura, Lion XII.

“Untuk lini depan sampai saat ini masih bekerja dengan baik, yang masih menjadi catatan saya hanya di lini belakang, para pemain masih belum bisa tampil maksimal karena masih sering melakukan kesalahan yang tidak perlu,”ujar Widyantoro.

Berikut daftar pencetak gol Persis Solo selama melakoni tujuh laga uji coba di Stadion Manahan:

Ferryanto: 6
Cirelli: 4
Yanuar: 3
Tinton: 1
Ainuddin: 1
Robby Fajar : 1
Andrid: 1
Wahyu: 1

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Tiga Poin Kembali dan Rematch melawan PSIR rembang

PERSIS SOLO

Widyantoro: Semua Lawan Saya Anggap Berat

PERSIS SOLO

MENANTI SENTUHAN MAUT FERDINAND SINAGA

PERSIS SOLO

Widyantoro Resmi Nahkodai Persis Solo

PERSIS SOLO

Match Fee Cocok, Persis Solo Siap Terjun di Ajang Piala Walikota Padang

PERSIS SOLO

Persis Solo dan Catatan Sejarah Musim 2015

PERSIS SOLO

Kepastian Uji Coba melawan Timnas U-19, Manajemen dan Panpel Segera Bertemu Pihak Kepolisian

PERSIS SOLO

Persis Jajal Garuda Lumintu