Home / PERSIS SOLO

Jumat, 5 November 2010 - 21:32 WIB

Solo FC: Pekan Depan Seleksi Pemain Asing

Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI-red) yang semakin dekat membuat Solo FC harus segera berbenah. Pekan depan, Solo FC berencana melakukan seleksi sejumlah pemain asing sekaligus melakukan pembentukan tim. Hal ini diungkapkan penanggung jawab Solo FC Ruhban Ruzziyanto saat ditemui beberapa waktu yang lalu di stadion Manahan.

Ruhban Ruzziyanto (kaos merah) bentuk Solo FC pekan depan (Foto: BS)

“Iya, pekan depan akan kami seleksi sejumlah pemain asing. Memang sudah banyak tawaran dari beberapa agen pemain asing di Indonesia”, terang Ruhban.

Menurut regulasi LPI, setiap tim peserta boleh menggunakan jasa maksimal lima pemain asing di dalam timnya. Dan Solo FC pun tidak ingin menyiakan kesempatan tersebut. Menurut Ruhban, Solo FC hanya akan memakai jasa pemain asing dari Asia dan Eropa. “Kami hanya akan memakai pemain asing dari Asia dan Eropa. Tiga Eropa dan dua Asia. Semua itu adalah rekomendasi dari konsorsium LPI”, ujar Ruhban lagi.

Disinggung mengenai posisi pelatih, Ruhban menjelaskan jika pihaknya akan memakai jasa pelatih asing. Sebelumnya, sudah ada pelatih asal Malaysia yang melamar. Tetapi dijelaskan lagi oleh dirinya, Solo FC akan memakai jasa pelatih asing yang berasal dari Brazil atau Turki. ” Pekan lalu sudah ada pelatih asal Malaysia yang melamar, tapi konsorsium LPI merekomendasikan pelatih asal Brazil atau Turki”, terang Ruhban.

Musim ini, Solo FC mendapat suntikan dana sebesar 16 M dari konsorsium LPI. Dana tersebut akan digunakan untuk menjalani roda kompetisi sekaligus mengontrak lima pemain asing dan pelatih asing.  (BS)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

SONI SETIAWAN MERAPAT KE PSIS SEMARANG

PERSIS SOLO

Pasoepati Tour De Semarang

PERSIS SOLO

Setelah Tanda Tangani Kontrak, Pemain Optimis Lanjutkan Tren Kemenangan

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO KENA DENDA 25 JUTA

PERSIS SOLO

Diminati Persik Kediri, Arnaldo Vilalba Pilih Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

PELATIH PERSIS SOLO: SATU POIN INI KAMI DEDIKASIKAN UNTUK FERRY ANTO DAN SUPORTER

PERSIS SOLO

Mendagri Resmi Stop APBD Sepakbola

PERSIS SOLO

Widyantoro Takjub Dengan Dukungan Pasoepati