Home / PERSIS SOLO

Senin, 6 Desember 2010 - 12:21 WIB

Solo FC Ditantang Persema

Solo FC akan jalani laga pamungkas babak pra musim Liga Primer Indonesia (LPI-red) saat ditantang Persema sore (6/12) ini di stadion Manahan, Solo. Laga pamungkas ini akan dimanfaatkan oleh kedua kubu untuk terus mengasah bentuk permainan dan adaptasi antar pemain di lapangan. Asisten Pelatih Solo FC Hong Widodo mengungkapkan, bahwa timnya akan memanfaatkan kesempatan uji coba pra musim ini untuk terus mengasah kemampuan para pemainnya.

“Kami hanya memiliki waktu yang sedikit dan mepet untuk membentuk tim, jadi ajang ini betul-betul kami manfaatkan”, katanya.

Alfredo Figueroa (merah) belum tunjukkan performa terbaik. (Foto: Babhe)

Ditambahkan oleh Hong, dirinya mengisyaratkan untuk menurunkan seluruh pemainnya pada pertandingan nanti. Beberapa pemain yang tidak turun pada laga melawan Medan Chiefs akan diberikan kesempatan oleh legenda Persis Solo tersebut. “Ajang uji coba memang paling tepat untuk mencoba kemampuan seluruh pemain. Yang jelas, skema 3-5-2 akan kami pertahankan agar seluruh pemain cepat beradaptasi dengan formasi tersebut”, terang Hong Widodo.

Sementara itu, ada satu pemain asing yang memutuskan untuk mundur dari seleksi Solo FC. Dia adalah Antonio Telles. Striker asing tersebut pada laga perdana melawan Medan Chiefs sempat diturunkan oleh Hong di paruh babak ke dua, namun penampilannya belum cukup baik dimungkinkan minimnya adaptasi di lapangan dengan pemain lainnya. “Antonio Telles memutuskan mundur dari tim sejak kemarin”, kata Hong.

Berarti saat ini masih tersisa empat pemain asing yaitu Sergei Livtinov (bek/Rusia), Domingo Miguel (gelandang/Paraguay), Nelson Chapurro (striker/Chili) dan Alfredo Figueroa (striker/Paraguay). Dituturkan lagi oleh  Hong Widodo, ke empat asing tersebut masih dalam tahap seleksi oleh pelatih kepala Branko Babic. Nantinya, Babic lah yang akan memutuskan apakah akan memakai ke empat pemain asing tersebut atau mencoretnya dari tim. Sebenarnya masih ada satu kiper asing Aleksander Vrteski yang akan dilihat kemampuannya, tetapi saat ini yang bersangkutan masih menyelesaikan sisa pertandingan bersama klub asalnya Perth Glory (Australia). (BS)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Mbom Julien Masih Dipantau Kualitasnya

PERSIS SOLO

Fenomena: Sebuah Fanatisme dan Loyalitas dari Pinggiran

PERSIS SOLO

Tanpa 4 Pemain Pilar, Persis Bawa 18 Pemain ke Cilacap

PERSIS SOLO

LIMA PEMAIN TRIAL KEMBALI DICORET

PERSIS SOLO

Nnana Onana Amankan Tiga Poin Persis Solo

PERSIS SOLO

Format Kompetisi PSSI Berubah-ubah, Persiapan Klub Jadi Kacau

PERSIS SOLO

Ferryanto dan Tinton Bawa Persis Solo ungguli Persitema di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Persis Solo Berambisi Curi Poin di Cilacap