Home / PERSIS SOLO

Senin, 8 Agustus 2011 - 03:31 WIB

Solo Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala AFF

“Ya, kami memang sudah mengajukan permintaan menjadi tuan rumah Piala AFF. Pengajuannya sudah kami sampaikan ke PSSI,” ujar Ketua Umum Persis Solo, FX Rudy.

Rudy menyatakan saat ini pihaknya yakin pengajuannya sebagai tuan rumah bakal disetujui. Meski demikian, ia belum menjelaskan secara detail Piala AFF manakah yang bakal digelar di Solo nanti.

Kemungkinan Piala AFF yang bakal dilaksanakan di Solo adalah Piala AFF U-23. Laga yang mempertemukan para pemain berusia di bawah 23 tahun ini, semula bakal digelar di Stadion Jaka Baring, Palembang, 16-26 Juli lalu. Tapi kemudian batal karena stadion terbesar di Provinsi Sumatra Selatan ini tak memenuhi syarat.

Praktis, atas kendala ini PSSI meminta AFF untuk menunda gelaran ini. Keputusan akan digelar kapan AFF U-23 hingga saat ini belum dipastikan. Jika event internasional itu digelar di Solo, praktis kota ini bakal dibanjiri ribuan suporter. Atas konsekuensi ini Rudy mengaku tak khawatir.

Untuk menangani suporter, lanjut Rudy, Kota Solo sudah berpengalaman. Terbukti saat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 9 Juli lalu, ribuan suporter yang ngluruk ke Solo tidak ada gesekan. ”Kami sudah pengalaman dalam menangani suporter. Mereka hanya butuh sentuhan dan komunikasi. Jadi tidak ada masalah ribuan suporter bakal berdatangkan, asal ada komunikasi terlebih dahulu,” ujarnya.

”Kami punya stadion yang oke dengan pengalaman yang sudah teruji. Selain stadion faktor penunjang, seperti SDM (sumber daya manusia-red) juga sudah berpengalaman. Jadi kurang apa lagi.” jelas paulus haryoto, ketua panpel laga Persis Solo.

Piala AFF U-23 akan diikuti lima tim. Selain Indonesia, laga ini juga mempertemukan Myanmar, Timor Leste, Filipina dan Singapura. (sumber berita di copy dari JIBI/SOLOPOS/yud –>> espos)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kronologi Bentrok di Magelang

PERSIS SOLO

Pemain Dan Pelatih Tunggu Solusi Permasalahan Gaji

PERSIS SOLO

Widyantoro Rekomendasikan Brizuela ke Manajemen

PERSIS SOLO

Tinton dan Hendri Terancam Absen di Sisa Laga Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Menang di Purwodadi, PSIS Tergusur Dari Puncak Klasemen

PERSIS SOLO

Persis Solo Yr. Siap Hadapi Final

PERSIS SOLO

Persis LPIS Optimis Dengan Pendanaan Tim

PERSIS SOLO

Persis Solo vs PSPS Pekanbaru: Saatnya Menabung Kemenangan!