Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:43 WIB

PSSI RESTUI LIGA INDONESIA DILANJUTKAN, KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 MELARANG

PSSI memastikan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020, rencananya kompetisi sepakbola resmi di bawah afiliasi PSSI itu akan digelar pada medio September atau Oktober mendatang. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) secara virtual.

Sebelumnya, kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada awal Maret lalu saat Indonesia mulai merebak wabah Covid-19. Sejumlah tim sudah melakukan pertandingan, namun beberapa tim sama sekali belum melakukan pertandingan karena kompetisi dihentikan mendadak.

Baca Juga   Bayu Nugroho Ingin Jebol Gawang PSPS Pekanbaru

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti ditulis di laman resmi PSSI.

Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mereka pun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan.

Baca Juga   Pak Tun, Sosok Penting Dibalik Perjalanan Persis Solo

Di sisi lain, ketua gugus tugas penanganan Covid-19, Doni Monardo, menegaskan dirinya tidak akan mengijinkan kegiatan olahraga yang berpotensi menjadi penyebaran virus Covid-19 secara masal.

“Olahraga tertentu yang sifatnya sentuhan fisik, seperti halnya bola. kemudian juga basket,” kata Doni seperti dikutip dari Tribun News, Kamis (18/6/2020).

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Panpel Umumkan Harga Tiket Pertandingan Uji Coba Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Menyeberang Ke BLI???

PERSIS SOLO

Harga Mati Tanggal 3 Raih Poin 3

PERSIS SOLO

Pemain Persis Antusias Hadapi Laga Uji Coba

PERSIS SOLO

Statistik Jelang Pertemuan Persis Solo Vs PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Meski Menang, Fisik Pemain Masih Belum Optimal

PERSIS SOLO

Selamat Jalan Diego Mendieta

PERSIS SOLO

Nostalgia The Jakmania dan Pasoepati Tetap Harmonis