Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:43 WIB

PSSI RESTUI LIGA INDONESIA DILANJUTKAN, KETUA GUGUS TUGAS COVID-19 MELARANG

PSSI memastikan akan melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020, rencananya kompetisi sepakbola resmi di bawah afiliasi PSSI itu akan digelar pada medio September atau Oktober mendatang. Kepastian ini setelah dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu (17/6/2020) secara virtual.

Sebelumnya, kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 dihentikan pada awal Maret lalu saat Indonesia mulai merebak wabah Covid-19. Sejumlah tim sudah melakukan pertandingan, namun beberapa tim sama sekali belum melakukan pertandingan karena kompetisi dihentikan mendadak.

Baca Juga   PERSEWAR VS PERSIS SOLO: HARUS MENANG ATAU PULANG MENANGIS!

“Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti ditulis di laman resmi PSSI.

Selain melakukan koordinasi dengan klub Liga 1 dan Liga 2, PSSI juga melakukan koordinasi dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Indonesia (APSSI) serta Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mereka pun sepakat ingin kompetisi dilanjutkan.

Baca Juga   Misi Persis Solo Berburu Angka di Magelang

Di sisi lain, ketua gugus tugas penanganan Covid-19, Doni Monardo, menegaskan dirinya tidak akan mengijinkan kegiatan olahraga yang berpotensi menjadi penyebaran virus Covid-19 secara masal.

“Olahraga tertentu yang sifatnya sentuhan fisik, seperti halnya bola. kemudian juga basket,” kata Doni seperti dikutip dari Tribun News, Kamis (18/6/2020).

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Pasoepati Kembali Penuhi Tribun, Panpel Raih Pemasukan 266 Juta

PERSIS SOLO

Menang Lawan Unsa ASMI, Permainan Persis Solo Belum Maksimal

PERSIS SOLO

Gol Komang Adnyana Kandaskan Solo FC

PERSIS SOLO

Ribuan Pasoepati Berangkat Memerahkan Ciamis

PERSIS SOLO

Persis Solo Segera Lakukan Konsolidasi

PERSIS SOLO

Diego Mendieta, Tumbal Bersatunya PSSI – KPSI ?

PERSIS SOLO

Usai Lebaran, Persis Solo Targetkan Sapu Bersih Laga Kandang

PERSIS SOLO

Jalani Tes VO2 Max, Hanya 50 Persen Pemain Yang Fisiknya Layak