Home / PERSIS SOLO

Selasa, 17 Mei 2011 - 19:22 WIB

PSM Makassar Pasang Target Menang di Solo

Skuad Solo FC bakal menjalani pertandingan sulit akhir pekan ini. Mengalahkan PSM Makassar tentunya bukan perkara yang mudah.

Pertandingan melawan Solo FC, Sabtu (21/5) mendatang, bakal dijadikan PSM Makassar untuk mendulang poin penuh. Meski harus bertandang ke stadion Manahan Solo, pasukan Makassar ini tetap optimis bahwa target kemenangan bakal diraihnya. PSM memang tengah butuh poin guna mewujudkan ambisinya finish di posisi tiga besar klasemen putaran pertama LPI musim ini. Target tersebut bisa saja terwujud bila PSM mampu memaksimalkan dua laga tersisa yakni ketika menyambangi tim Solo FC dan meladeni Medan Bintang di kandangnya sendiri.

PSM boleh saja optimis dengan target yang dicanangkan ketika melawan Solo FC nanti. Lima kemenangan yang diraih PSM belakangan ini, menjadi bukti bahwa target PSM di Solo nanti tak sekedar main-main. Lima kemenangan PSM yang dimaksud adalah ketika menghadapi Semarang United (2-0), Persebaya 1927 (4-0), Bali Devata (3-2), Persibo Bojonegoro (2-0) dan Cendrawasih Papua (5-1).

“Kami optimis bisa meraih kemenangan. Kalau bentuk permainan tim mampu dipertahankan, bukan mustahil kita bisa meraih tiga poin di Solo nanti,” ujar Liestiadi asisten pelatih PSM Makassar, sebagaimana dikutip dari jpnn.com

Bagi tim Solo FC sendiri, menghadapi tim kuat PSM Makassar bakal menjadi pertandingan yang sulit. Selain kondisi beberapa pemain yang tengah cedera, secara kualitas materi tim, Solo FC juga masih kalah dengan kualitas pemain PSM. Terlebih lagi kepercayaan diri skuad Solo FC juga tengah memburuk menyusul lima pertandingan terakhir yang dijalani tanpa sekalipun meraih kemenangan. Beban mental pemain Solo FC pun semakin berat karena dipertandingan nanti Solo FC dituntut mempersembahkan kemenangan untuk menutup kompetisi putaran pertama LPI. Namun, satu hal yang bisa menambah kepercayaan diri pemain Solo FC adalah dukungan besar dari Pasoepati dimana pada pertandingan Sabtu mendatang Pasoepati dipastikan bakal membanjiri stadion Manahan. (adjiwae)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Full Time, Gol Ferry Tak Mampu Selamatkan Persis di Bandung

Statistik Persis Solo

[Statistik] Bayu Andra Memberi Gairah di Lini Tengah Persis Solo

PERSIS SOLO

Final Leg-2 Polda Jateng Cup, Koreografi dan Aksi Pasoepati di Semua Tribun

PERSIS SOLO

Bunda Kris Pujiatmi: Pasoepati Harus Lebih Tertib dan Damai

PERSIS SOLO

Pasoepati Butuh Nahkoda

PERSIS SOLO

TAK ADA LAGI TIKET BOX, HANYA ADA PRESALE TIKET

PERSIS SOLO

Gresik United-Persis Solo Jadi Ajang Pembuktian Striker

PERSIS SOLO

UJIAN MENTAL PEMAIN DI MARKAS PERSEWAR WAROPEN