Home / Profil Pemain

Kamis, 11 November 2010 - 08:01 WIB

Profil Pemain : Joko Rus

Persis Solo beruntung mempunyai pemain yang lugas  di sisi kiri pertahanannya. Karena selain disiplin dalam bertahan, Joko Rus juga membantu sisi kiri dalam penyerangan dan memberikan umpan-umpan yang matang ke depan gawang lawan. Pria bernama lengkap Joko Rusmanto ini akan membela Persis untuk kedua kalinya bersama pemain Persis musim lalu seperti Johan, Dian Rompi, Prasetya danu, Haryadi, Andri Siswanto dan Zainul Hidayat.

Joko Rus, permainannya yang cemerlang dibutuhkan Persis Solo musim ini (Foto : BS)

Pemain yang gemar memakai angka 3 di punggungnya ini sudah malang melintang di dunia persepakbolaan di tanah air. Pengalamannya dibutuhkan skuad laskar Sambernyawa  di bawah kepelatihan Inyong Lolombulan musim ini. Kaki kirinya yang kuat dipercaya pelatih untuk menyuplai lini tengah dan lini depan  Persis Solo musim ini.

Jika ditanya perjalanan karirnya, Pria kelahiran 10 Juni 1981 ini dibilang sangat berpengalaman. Joko Rus memulai karirnya di PS Bengkulu pada tahun 2003 kemudian dia hijrah ke tempat kelahiranya untuk memperkuat Persiharjo Sukoharjo di tahun 2004-2005. Di tahun 2007, Joko Rus pindah ke Tulungagung untuk memperkuat Perseta. Hanya bermain satu musim, Pria pengidola Roberto Carlos ini kembali ke daerahnya untuk memperkuat PSISra Sragen di tahun 2008 dan di tahun 2009 hingga saat ini, Joko Rus siap untuk membela Persis Solo. (AK)

Share :

Baca Juga

Profil Pemain

Sandi Firmansyah, Benteng Terakhir Persis Solo

Profil Pemain

WTN PAKAI KAOS BERGAMBAR FERRY ANTO, INI CERITANYA

Profil

Soler: Saya Cinta Persis dan Pasoepati

Profil Pemain

IRFAN BACHDIM PUNYA KELAS, PANAS DI LAGA FINAL

Profil Pemain

Hermansyah, Sosok Penting dibalik Ketangguhan Kiper Persis Solo

Profil Pemain

Jalani Puasa, Ferry Anto Tetap Jaga Kebugaran

Profil Pemain

Johan Setyawan, Tampil Menawan Di Laga Debutnya

Profil

Sandi Firmansyah, Menjadi Istimewa Dilatih Sang Idola