Home / Profil Pemain

Minggu, 8 Desember 2013 - 16:15 WIB

[Profil Pemain] Bagus Setia, Bertekad Tembus Skuad Utama

BAGUS SETIA

Namanya memang masih terdengar asing di kancah sepakbola nasional, namun di level yunior, Bagus Setia adalah salah satu penyerang berbakat yang dimiliki Persis Solo saat ini.

Dibawah polesan Agung Setyabudi, Bagus menjadi predator menakutkan di lini depan Persis Solo yunior. pemuda kelahiran Solo, 20 tahun lalu itu juga ikut berandil besar membawa Persis Solo yunior menembus empat besar piala Suratin zona nasional tahun 2010/2011.

Musim lalu, kala Persis Solo masih mengalami dualisme, Agung Setyabudi yang menjadi arsitek Persis Solo tidak melupakan bakat besar anak didiknya tersebut, bersama lima rekannya di Persis yunior, Bagus diberi kesempatan menimba ilmu dengan memperkuat Persis Solo versi PT.Liga Indonesia. Belum ada gol tercipta dari kaki maupun kepalanya, namun kepercayaan diri pemain yang mengidolai Falcao tersebut meningkat tajam seiring sering diturunkannya Bagus oleh Agung Setyabudi.

“Musim lalu pernah sekali menjadi starter, selebihnya saya bermain sebagai pemain pengganti. Saya belajar banyak dari kompetisi musim lalu, apalagi pak Agung sangat membantu perkembangan karir saya,”ujar Bagus kepada PasoepatiNet, Sabtu (7/12) sore.

Kini, saat Persis Solo sudah tidak mengalami dualisme, Bagus masih menyimpan hasrat untuk terus membuktikan kemampuannya di Persis Solo. Kebanggaan memakai jersey Persis Solo membuat dirinya berlatih serius kala mendapat undangan dari pengurus untuk mengikuti latihan bersama.

Meski saat ini belum ada pelatih kepala yang ditunjuk resmi oleh pengurus, Bagus tetap serius melakoni semua menu latihan yang diberikan pelatih sementara Persis Solo saat ini, Agung Setyabudi.

“Belum tahu akan direkrut apa tidak nantinya, yang penting saat ini terus berlatih serius. Semoga nanti bisa menembus masuk skuad Persis Solo,”harap Bagus.

Profil lengkap
Nama: Bagus Setia Kurniawan
Tempat/Tgl Lahir: Solo, 27 Februari 1993
Tinggi/ Berat Badan: 173 cm / 57 kg

Karir Sepakbola
SSB : Bonansa
Persis Solo yunior : 2008
Persis Solo senior : 2011-2013

Share :

Baca Juga

Profil

Sandi Firmansyah, Menjadi Istimewa Dilatih Sang Idola

Profil Pemain

PERSIS SOLO RESMI DAPATKAN MARINUS WANEWAR

Profil Pemain

Sandi Firmansyah, Benteng Terakhir Persis Solo

Profil Pemain

Sandi Firmansyah Sukses Cetak Clean Sheet lagi

Profil Pemain

Johan Setyawan, Tampil Menawan Di Laga Debutnya

Profil Pemain

Profil Pemain : Joko Rus

Profil

Soler: Saya Cinta Persis dan Pasoepati

Profil Pemain

Ari Yuganda, Satu Gol di Laga Perdana Persis Solo