Home / PERSIS SOLO

Rabu, 9 Mei 2012 - 17:36 WIB

Piala Indonesia, Gol Roca Dan Ilham Bawa Persis Ungguli PPSM

Setelah gagal menciptakan gol di 45 menit pertandingan babak pertama, para pemain Persis Solo langsung tancap gas melakukan penyerangan seusai wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua.

Ilham Hasan, membuktikan kapasitasnya sebagai seorang Super Sub

Javier Roca mengawali peluang pertama Persis Solo, dua menit pertandingan berjalan tendangan Roca hampir saja merobek jala gawang Dhika Gayangkara, namun bola tipis melayang diatas mistar.

Selepas peluang yang dihadirkan Roca, Robby Fajar melakukan akselerasi dari sektor sayap, namun aksinya berhasil dipatahkan barisan pertahanan PPSM Magelang.

Menit ke 56, Junaidi mencoba bermain lebih menyerang dengan memasukan supersub Ilham Hasan dan menarik keluar Ari Yuganda. Masuknya Ilham hasan membuat serangan dilini depan Persis Solo lebih variatif.

Dan Ilham hanya perlu lima menit untuk membuat penonton seisi stadion manahan bersorak. Sundulan striker mungil asal Makasar tersebut berhasil merobek jala gawang Dhika bayangkara di menit ke 62. Tendangan bebas yang diambil Roca tersebut berhasil di selesaikan dengan cerdik oleh Ilham.

Seusai gol yang diciptakan Ilham, Junaidi melakukan pergantian pemain di lini tengah dan depan. Yogi Alfian ditarik keluar digantikan Ganda Syahputra, sementara Vilalba yang bermain buruk sepanjang permainan digantikan Ferryanto.

Masuknya kedua pemain tersebut membuat permainan Persis menjadi lebih agresif. Hasilnya pada menit ke 79 akselerasi Robby Fajar memaksa wasit menunjuk titik pinalti setelah akselerasi Fajar dihentikan secara kasar di kotak pinalti PPSM.

Javier Roca yang bertugas sebagai eksekutor pinalti berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Tendangan Roca sukses mengelabuhi Dhika dan bolapun meluncur dengan mulus ke gawang PPSM Magelang.

Ketinggalan dua gol membuat para pemain PPSM merangsek ke lini pertahanan Persis Solo. Serbuan frontal yang dilakukan anak asuh Danurwindo itupun akhirnya membuahkan hasil dimenit ke 85 setelah wasit memberikan pinalti untuk PPSM setelah salah seorang pemain Persis melakukan Handsball di kotak pinalti.

Kapten PPSM, Kevin Yann yang bertugas mengambil tendangan pinalti sukses menyarangkan bola ke gawang Dwi Adi Nugrahanto.

Namun disisa 5 menit pertandingan, kedua tim gagal menambah gol. Persis akhirnya kembali berhasil mengalahkan PPSM magelang dan mempunyai modal positif guna melakoni leg kedua yang akan digelar pada 29 mei mendatang.

Statistik pertandingan Persis Solo melawan PPSM KN magelang :

Persis Solo 2-1 PPSM. Shoot(On) 13(6)-7(3), Cross 6-3, Corner 6-4, Offsides 1-8, Clearance 15-21, Fouls 9-29, Possesion 60-40

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Solo vs Garuda Merah Putih, Batal!

PERSIS SOLO

Bimo Putranto: Kami Hanya Ingin Yang Terbaik Bagi Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Ungguli Persiku di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Solo FC Ingin Beri Kado Untuk Pasoepati

PERSIS SOLO

Prihatin Kondisi Diego Mendieta, Pasoepati Gelar Aksi Solidaritas

PERSIS SOLO

AKHIRNYA ADA PEMAIN PERSIS SOLO KE TIMNAS

PERSIS SOLO

Usai Lebaran, Persis Solo Targetkan Sapu Bersih Laga Kandang

PERSIS SOLO

Persis Jr Semakin Kompak Jelang Kompetisi