Home / Uji Coba / PERSIS SOLO

Sabtu, 1 Februari 2014 - 21:11 WIB

Persis Solo vs Persikabo, Menguji Lini Pertahanan Laskar Sambernyawa

Laga uji coba menghadapi Persikabo Bogor, Minggu (2/2) sore di Stadion Manahan nampaknya akan betul-betul dimanfaatkan oleh pelatih Persis Solo, Widyantoro untuk mengevaluasi kinerja para pemainnya.

Ya, usai meraih hasil imbang saat menghadapi Persela Lamongan, Widyantoro sudah mengantongi titik kelemahan timnya. Hal inilah yang ingin diperbaiki oleh allenatore asal Magelang tersebut.

Dua gol awal Persela menurut Widyantoro disebabkan oleh ketidaksiapan para pemainnya mengantisipasi pergerakan pemain lawan di kotak pinalti. Hal inilah yang ingin dibenahi Widyantoro saat Persis Solo beruji coba melawan Persikabo.

“Yang pasti saya ingin pemain tidak mengulangi kesalahan seperti saat melawan Persela, terutama kesalahan mengantisipasi bola-bola set piece, khususnya tendangan sudut,”ujar Widyantoro.

Keinginan Widyantoro untuk menguji lini pertahanan timnya sepertinya akan kesampaian, Persikabo yang saat ini diarsiteki Kas Hartadi merupakan salah satu kontestan Divisi Utama 2014 yang mempunyai lini depan dengan materi mentereng. Di tim ini bercokol nama-nama penuh pengalaman seperti Rudi Widodo, Mustopha Adji serta Budi Sudarsono.

Meskipun saat berujicoba dengan PS Mars hanya berakhir imbang 1-1, namun Widyantoro tetap menganggap Persikabo merupakan tim yang bagus.

“Mereka tim bagus, kerjasama antar pemain juga cukup bagus. Saya pikir hasil imbang lawan Mars belum mencerminkan kualitas mereka sebenarnya,”terang Widyantoro.

Namun Wiwid, panggilan akrab Widyantoro tidak ingin terpaku pada kondisi tim lawan, dirinya memilih fokus untuk menyiapkan timnya agar bisa tampil baik dan meraih hasil maksimal dalam uji coba resmi ke-5 Persis Solo tersebut.

“Kita akan menginstruksikan pemain untuk bermain seperti di laga kandang seperti biasanya. Khusus untuk lini pertahanan akan kita lihat sejauh mana perkembangannya,”ujarnya.

Prakiraan formasi Persis Solo menghadapi Persikabo Bogor:

  • Nanda Pradana (Gk)
  • Yogas
  • Marcello Cirelli
  • Liswanto
  • Hendri Aprilianto
  • Tinton Suharto
  • Akbar Riansyah
  • Andrid Wibawa
  • Diego Santos
  • Yanuar Ruspuspito
  • Feryanto Saputro

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Suporter: Iki Seleksi Opo Reuni?

PERSIS SOLO

Orock Dicoret, Onana Dipertahankan

PERSIS SOLO

Persis Solo Berambisi Curi Poin di Cilacap

PERSIS SOLO

Sigit Omponx, Siap Bernyanyi Dengan Pasoepati Tanpa Rasisme

PERSIS SOLO

Persis Solo Ikut Kompetisi, Nasib Manajemen Tunggu Pekan Depan

PERSIS SOLO

Resmi, Ari Yuganda Gabung PSMS Medan

PERSIS SOLO

Full Time: Persis Solo 2 – 1 Persik Kediri

PERSIS SOLO

Marak Aksi Pelemparan dari Suporter, Javier Roca Angkat Bicara