Home / PERSIS SOLO

Minggu, 16 Juni 2013 - 20:03 WIB

Persis Solo Tahan Imbang Persires

Haryadi Puthul

Ambisi Persis Solo mempertahankan posisi puncak akhirnya harus kandas setelah hanya bermain seri melawan tuan rumah Persires Banjarnegara, Minggu (16/6) sore di Stadion Soemitro Kolopaking.

Menurunkan skuad terbaiknya, Persis sukses memperagakan permainan defensive di babak pertama. Duet Haryadi dan Roni Ardian sukses mementahkan serbuan frontal para penyerang tuan rumah.

Hanya sesekali melakukan serangan balik cepat melalui Andrid dan Handoko, Persis berhasil membahayakan lini pertahanan lawan, diantaranya melalui sontekan Bayu Andra pada pertengahan babak pertama. Namun sontekan Bayu hanya menyamping tipis di sisi gawang Persires.

Permainan lambat yang diperagakan kedua tim bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Kedudukan masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, pelatih Persis Solo merubah strategi. Ferryanto yang tidak dalam kondisi fit ditarik keluar dan digantikan Tinton. Masuknya tinton ternyata berdampak positif di lapangan, akselerasinya membuat lini belakang Persisres kewalahan.

Puncaknya terjadi pada menit ke 59 saat gol Tri Handoko dianulir oleh wasit. Hakim garis yang menganggap Handoko offside saat menerima umpan Andrid dengan tenangnmya mengangkat bendera meski Handoko berada dalam posisi on side. Para pemain Persis pun lantas mempertanyakan keputusan hakim garis, namun tetap tidak dihiraukan.

Tidak dianggap golnya, Persis terus gencar melakukan serangan. Sidiq yang dimasukkan menggantikan Andrid berkali-kali sukses melakukan manuver dari sayap kiri hingga membuat pemain belakang Persires kelabakan. Namun sayang, bola liar di depan gawang Persires gagal dimanfaatkan oleh Tinton ataupun Handoko.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak kedua, skor kacamata tetap tidak berubah dan Persis harus puas dengan hanya membawa pulang satu poin ke Solo.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

RYO MATSUMURA: SAYA SELALU SIAP UNTUK TIM INI

PERSIS SOLO

Antusiasme Tetap Tinggi, Tiket Laku Terjual 478 Juta

PERSIS SOLO

Sore Ini, Persis Siap Hadapi Persepar

PERSIS SOLO

Kongres Pasoepati Digelar 2 November 2013

Statistik Persis Solo

BABAK PERTAMA: GOL BETO BAWA PERSIS SOLO UNGGULI SRIWIJAYA FC

PERSIS SOLO

Widyantoro: Selasa, Kami Ingin Pasoepati Penuhi Stadion Manahan

PERSIS SOLO

[Statistik] Laga Persis Solo vs Persifa Fak-fak

PERSIS SOLO

Kurang Tajam, Persis Datangkan Charles Orock