Home / PERSIS SOLO

Minggu, 6 Maret 2011 - 19:53 WIB

Persis Solo Raih Kemenangan Perdana

Euforia kemenangan pun akhirnya hadir di stadion Manahan Solo, sore ini. Dalam pertandingan lanjutan Liga Ti-Phone, tuan rumah Persis Solo akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan usai mengalahkan Persikab Bandung dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan perdana bagi skuad Laskar Samber Nyawa selama mengarungi kompetisi Liga Ti-Phone Divisi Utama musim ini. Meski dalam dua pertandingan sebelumnya Persis harus menerima kekalahan, namun di pertandingan yang disaksikan para supporter setianya berhasil mempersembahkan poin maksimal.

Pemain anyar Persis Solo Bayu Pradana, menyumbang sebuah gol cantik untuk melengkapi kemenangan perdana Persis Solo, sore tadi.

Untuk mempersembahkan kemenangan perdana ini harus diraih dengan susah payah. Berjalannya pertandingan di babak pertama, tuan rumah Persis Solo banyak ditekan oleh kubu tim tamu. Permainan Persis pun tak berkembang karena serangan yang dibangun kerap kali kandas di lini tengah tim lawan. Persikab justru kerap menekan lini belakang Persis meski masih gagal mengukir gol. Beruntung bagi Persis, melalui serangan balik yang terpola akhirnya Persis berhasil memecah kebuntuan.

Di menit ke-25, pemain anyar Persis yakni Bayu Pradana berhasil menciptakan gol spektakuler melalui tendangannya dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakannya melambung tinggi dan menukik ke arah gawang tanpa bisa dihalau penjaga gawang Persikab, Deni Sopandi. Gol ini pun mendapatkan sambutan meriah Pasoepati yang menyaksikan laga ini.

Tertinggal satu gol membuat kubu Persikab mencoba menguasai pertandingan. Peluang-peluang matang pun kerap tercipta, baik melalui kaki Fablo Frances maupun Angel Ebous. Namun semua peluang tetap gagal dimaksimalkan menjadi gol. Namun petaka datang menghampiri kubu Persis di menit ke-40 setelah terjadi kemelut di depan gawang Persis.

Mendapatkan sodoran bola matang, peneyrang asing Persikab Angel Ebous dengan dingin menceploskan bola ke gawang Persis yang sore tadi dijaga oleh Bagus Jiwo. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim sekaligus menutup jalannya pertandinga n di babak pertama.

Di babak kedua, duet penyerang Persis yakni Robi Fajar dan Ibrahim Ibnu menjadi dua pemain yang merepotkan lini belakang Persikab. Beberapa peluang mencetak gol kerap tercipta dari kaki kedua pemain ini. Misalnya peluang melalui Ibrahim Ibnu, beberapa kali mendapatkan kesempatan namun masih gagal mengkonversi menjadi gol akibat lemahnya penyelsaian akhir.

Euforia tim Persis Solo terjadi di menit akhir pertandingan atau tepatnya di menit ke-91. Adalah seorang Katno yang baru masuk di babak kedua menjadi pemain kunci. Akselerasinya masuk ke lini pertahanan Persikab diakhiri dengan sebuah gol kemenangan bagi Persis. Papan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah. Persis pun meraih kemenangan perdananya di musim ini.

Kemenangan Persis Solo sore tadi mendapatkan sambutan meriah para pemain, offisial tim dan suporter Pasoepati. Pasoepati merasa bersyukur akhirnya eufuria kemenangan bisa kembali dirasakan di stadion Manahan. Tiga poin perdana ini tentu saja akan menjadi modal berharga, baik bagi Persis Solo maupun Pasoepati guna menghadapi pertandingan berikutnya melawan PSCS Cilacap pada Rabu (9/3) mendatang.

 

Share :

Baca Juga

Statistik Persis Solo

[Statistik] Pemain Minim Determinasi, Liswanto Tampil Paling Konsisten

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Kalahkan Persiharjo Unsa Asmi

PERSIS SOLO

Laskar Sekaban Sambut Baik Kedatangan Pasoepati

PERSIS SOLO

Soal Merger, Solo FC Tunggu Acuan Yang Jelas Dari PSSI

PERSIS SOLO

Polresta Tolak Keluarkan Ijin, Persis Solo Lupakan Uji Coba Lawan Timnas U-19

PERSIS SOLO

Donny F. Siregar Tetap Buka Peluang ke Persis Solo

PERSIS SOLO

SAMBANGI PEMAIN PERSIS SOLO, AGUS YUWONO LATIH PERSIS SOLO LAGI?

PERSIS SOLO

Galeri Foto: Ulang Tahun Pasoepati ke-16 dan Uji Coba Persis Solo