Home / PERSIS SOLO / Catatan Redaksi

Senin, 23 April 2018 - 12:17 WIB

PERSIS SOLO PUNYA PELUANG MENGALAHKAN SEMEN PADANG, JIKA…

Persis Solo membutuhkan kemenangan saat bersua Semen Padang FC dalam laga pembuka Liga 2 Indonesia, Senin (23/4/2018) malam di Stadion Manahan. Kemenangan akan mendongkrak kepercayaan diri pemain sekaligus ,menjadi tabungan poin demi menjaga peluang lolos dari persaingan grup barat.

Baik Persis Solo maupun Semen Padang FC mempunyai kedalaman skuad yang cukup mumpuni, namun kedua keduanya mempunyai masalah yang sama sehingga sama-sama mempunyai peluang untuk meraih angka di laga ini.

Berikut analisa teknik yang coba diulas redaksi Pasoepati.Net

Semen Padang datang ke Solo dalam keadaan pincang di lini belakang, dua pemain andalannya yakni Novrianto dan Agung Prasetyo dikabarkan mengalami cedera dan dipastikan absen dalam laga nanti malam. Novrianto menjadi pilar penting di lini belakang Semen Padang, pengalaman berlaga di Liga 1 serta kemapuan tekniknya menjadi poin penting bagi Syafrianto Rusli menempatkannya di lini belakang bersama hengki Ardiles dan Agung Prasetyo.

Baca Juga   MASUK GRUP BARAT, TIDAK ADA DERBY MATARAM MUSIM 2018

Sepeninggal Novrianto dan Agung, lini belakang Semen Padang diprediksi akan mempunyai celah yang bisa ditembus oleh barisan flanker Persis Solo yang dikenal mempunyai kecepatan di atas rata-rata.

Namun jangan remehkan Semen Padang hanya masalah lini belakangnya tengah oleng, Tim Kabau Sirah punya kemampuan menyerang yang sangat baik melalui pergerakan Elthon Maran maupun Irsyad Maulana. Kecepatan duo andalan Semen Padang tersebut menjadi andalan supply bola untuk eks penyerang Persebaya Surabaya yang musim ini direkrut, Mardiono.

Kondisi Persis Solo jauh lebih baik dibandingkan tim tamu, Jafri Sastra bisa menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi mantan tim yang sempat membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga   SIAPA PENGGANTI FREDDY MULI, JAFRI SASTRA ATAU MARWAL ISKANDAR?

Poin penting di tim Persis Solo adalah lini pertahan yang kokoh. Ikhwan Ciptady dkk mampu bermain optimal dan jarang kemasukan gol selama melakoni laga uji coba pra musim.

Namun sayangnya, lini depan Persis Solo masih dalam zona kuning. Ketajaman Johan Yoga dkk belum terbukti kualitasnya saat bersua tim yang kemampuannya satu level.Hadirnya Azka Fauzi diharapkan Jafri Sastra bisa menjadi pembeda di lini depan Persis Solo. Kecepatan Azka mengksploitasi pertahanan lawan bisa menarik Hengki Ardiles untuk keluar dari wilayahnya.

Jika mampu keluar dari masalah ini, tiga poin rasanya akan menjadi milik Persis Solo andai barisan penyerang Persis Solo mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Semen Padang FC.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Sore Ini Tim Persis Solo Bertolak ke Magelang

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO KALAHKAN SULUT UNITED, NAIK KE POSISI LIMA KLASEMEN

PERSIS SOLO

Persis vs Pss, Laskar Samber Nyawa Jaga Rekor Kandang

PERSIS SOLO

PERSIS E-SPORT: PUSPAMBA BAIM CATATKAN PERFORMA IMPRESIF

PERSIS SOLO

Sore ini, Perang Bintang Kompetisi Divisi II Persis Solo

PERSIS SOLO

Persis Solo Menang, Andre Jaran Penuhi Nadzar

PERSIS SOLO

Final Leg-2 Polda Jateng Cup, Koreografi dan Aksi Pasoepati di Semua Tribun

PERSIS SOLO

Kopdar/Sarasehan Pasoepati