Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 10 September 2011 - 01:19 WIB

Persis Solo Buru 21 Pemain

Tommy Adityo, akankah kembali ke Persis Solo musim depan (foto: tempointeraktif)

Secara perlahan proses pembentukan tim Persis Solo mulai berjalan, termasuk perekrutan pemain. Sembari menunggu kepastian selesainya negosiasi pemain asing, Laskar Sambernyawa juga terus melakukan pendekatan dengan para pemain buruannya.

“Ada 21 pemain domestik yang masuk incaran kami,” ujar Ketua Umum Persis Solo FX Hadi ‘Rudy’ Rudyatmo saat ditemui usai apel Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-28 tingkat kota di Stadion Sriwedari, Jumat (9/9) pagi.

Rudy mengatakan ke-21 pemain incaran itu di antaranya pemain eks Persis atau pemain-pemain asli Solo yang saat ini berada di klub lain. Nama-nama seperti pemain belakang Persiba Bantul Wahyu ‘Buto’ Wijiastanto dan kapten kedua PSS Sleman Tommy Adityo Murti juga masuk daftar buruan tim Kota Bengawan ini.

“Untuk perekrutan pemain kami serahkan semuanya ke PT Solo Indomandiri Profesional (SIP),” imbuh pria yang juga Wakil Walikota Surakarta itu. Rudy mengaku optimistis salah satu pemain buruan itu dapat merapat ke Persis. Terutama mereka yang memiliki kedekatan dengan tim ini.

Gelandang PSS Sleman Tommy Adityo juga mengaku sangat tertarik kembali ke Persis. Ini dilakukan karena belum adanya jaminan baginya di PSS, usai klub itu merger dengan Real Mataram. “Di Sleman saya belum pasti juga bertahan dan ketika berkomunikasi dengan Pak Rudy. Beliau mempersilakan saya kembali ke Persis,” tutur dia saat dihubungi.

Sementara itu CEO PT SIP Kesit B Handoyo menambahkan ke-21 pemain incaran itu semuanya adalah pemain-pemain baru di luar 13 pemain eks Solo FC. PT SIP sendiri untuk sementara menjadi manajemen tim yang ditugasi melakukan pembentukan skuad tim Kota Bengawan untuk menghadapi kompetisi Liga Indonesia Level I yang bakal bergulir 8 Oktober nanti.

Sayang, dari 21 pemain dalam berbagai posisi itu Kesit belum bisa menjelaskan berapa persen yang kemungkinan besar bisa diikat manajemen. “Yang pasti mereka kami incar dengan melihat kapasitasnya untuk memperkuat Persis,” tandasnya. (Sumber : Gading Persada/CN26/SuaraMerdeka)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Jelang Hari Jadi Ke 13 Tahun, Pasoepati Siapkan Aksi Sosial

PERSIS SOLO

Piala Suratin, Persis Junior Takluk Di Kudus

PERSIS SOLO

Tinton Suharto, Petarung Yang Mahir Memberi Assist

PERSIS SOLO

Persis Solo Butuh Banyak Pembenahan

PERSIS SOLO

Joko Prayitno, Seleksi di Sleman Namun Deal di Solo

PERSIS SOLO

90 Lilin Untuk Persis Solo

Uji Coba

Timnas U-19 vs Persis Solo, 50 Persen Keuntungan Masuk ke Persis Solo

PERSIS SOLO

Penampilan Impresif Diego Santos dan Ketenangan Marcelo Cirelli