Home / PERSIS SOLO

Minggu, 25 September 2011 - 15:01 WIB

Persis Solo Akan Gugat Ketua Umum PSSI

Persis Solo berencana menggugat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin Husin. Langkah tersebut dilakukan karena sikap PSSI yang tidak profesional yang ditandai dengan main tunjuk dalam penentuan klub peserta liga profesional level 1.

Ketua Umum Persis Solo Hadi Rudyatmo mengatakan PSSI telah bertindak ilegal dengan menunjuk Persema Malang dan Persibo Bojonegoro untuk ikut dalam kompetisi level 1. “Mereka kan terkena sanksi tidak bisa ikut kompetisi PSSI berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI di zaman kepemimpinan Nurdin Halid,” kata Hadi kepada Tempo, Minggu, 25 September 2011.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, Mengalami fase tekanan berat di awal memimpin PSSI (foto: Tempo/Amston Probel)

Dengan demikian, kata dia, harusnya kedua klub direhabilitasi terlebih dahulu sebelum dimasukkan dalam kompetisi. “Rehabilitasi juga harus melalui keputusan komite eksekutif atau dalam kongres,” ujar Hadi.

Setelah direhabilitasi, dia menambahkan, barulah masuk kompetisi. Itu pun tidak bisa langsung di level atas seperti sekarang, melainkan dari level paling bawah. “Sebab mereka klub yang baru masuk,” ujarnya.

Karena itu keputusan PSSI yang main tunjuk dinilainya sudah menyalahi aturan organisasi. Pihaknya siap menggugat keputusan tersebut. “Jika gugatan kandas, kami akan gulirkan rencana kongres luar biasa,” ujarnya.

Hadi menilai kepengurusan PSSI Djohar Arifin justru lebih parah dari Nurdin karena PSSI era Djohar banyak memaksakan kehendak dan mengabaikan aturan-aturan organisasi. “Dulu kami berharap pascakongres luar biasa di Solo PSSI akan lebih baik. Nyatanya malah tambah berantakan,” ujarnya mengeluhkan.

Sebelum persepakbolaan Indonesia yang menjadi korban, dia meminta segenap pengurus PSSI menggunakan hati nurani dalam menjalankan amanah sebagai pengurus, yaitu mengedepankan kepentingan nasional daripada kepentingan pribadi atau kelompok. “Saya berharap kisruh sebelum kompetisi ini bisa diselesaikan dengan baik,” katanya. (sumber artikel: Tempo Interaktif)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Dapatkan Ijin, Hendri Aprilianto Dibawa ke Bangka

PERSIS SOLO

Persis Solo Terus Dihantui Cidera Pemain

PERSIS SOLO

Babak Pertama: Persepar 1 – 0 Persis Solo

PERSIS SOLO

Bang Jun: Pemain Harus Lebih Berani Improvisasi

PERSIS SOLO

Asah Finishing Touch

PERSIS SOLO

Lagi, Junaidi Keluhkan Kepemimpinan Wasit

PERSIS SOLO

Nasib Santos Tunggu Usai Laga Lawan Persikabo

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Jumat, Persis Solo Hadapi UTP di Sriwedari