Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 3 Maret 2012 - 17:38 WIB

Persis Kalah di Derby Jawa Tengah

Tertinggal satu gol dari tuan rumah PSIS Semarang di babak pertama, Persis mencoba menambah daya dobrak lini depannya dengan memasukan Robby fajar menggantikan Ganda Syahputra di awal babak kedua.

Ilham Hasan, harus mengakui kehebatan PSIS Semarang

Jual beli serangan langsung tersaji setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya babak kedua. PSIS lebih dahulu mengancam lewat tendangan keras Khusl Yakin, namun hanya berbuah tendangan gawang bagi Persis Solo.

Persis yang tidak ingin menelan kekalahan mencoba membalas melalui aksi Javier Roca yang dihentikan di sisi kotak penalty PSIS dan menghasilkan tendangan bebas. Namun I Komang Putra secara gemilang menepis tendangan dari Roca.

Menghadapi serangan gencar yang dilakukan Persis, tuan rumah pun langsung memberikan serangan balasan melalui serangan cepat yang dibangun Han Ji Ho dan Dony Siregar, namun belum berhasil merobek gawang Sandi Firmansyah.

Menit ke 82 Junaidi memasukan gelandang asal Sukoharjo, Yunet hardiyanto menggantikan Ade candra Kirana yang bermain kurang optimal.

Duel sengit dilini tengah diperagakan oleh masing-masing gelandang tim Persis dan PSIS, namun belum ada aksi yang membahayakan gawang kedua tim.

Di sisa 5 menit babak kedua, Persis terus melakukan tekanan ke pertahanan PSIS melalui aksi Javier Roca yang tak kenal lelah. Berbagai manuver dilakukan playmaker asal Chile tersebut guna menembus pertahanan tim Mahesa Jenar.

Di akhir pertandingan, Persis hampir saja menyamakan kedudukan melalui Ferry Anto, namun sayang pemain asal Kartasura tersebut gagal memanfaatkan umpan matang dari Ilham Hasan.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, Persis gagal mencetak gol penyeimbang dan harus mengakui kehebatan tim PSIS di laga Derby Jawa tengah.

Dengan kekalahan ini, Persis harus mengubur impian mengkudeta Persipasi dari puncak klasemen grup 2 kompetisi Divisi Utama LPIS.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Jelang Kompetisi, Tim Persis Solo Harus Fokus

PERSIS SOLO

Ferryanto: Minggu, Kami Akan Bermain Ekstra Semangat

PERSIS SOLO

Aji Santoso Gabung Persis Solo

PERSIS SOLO

HASIL RAPAT EXCO PSSI, LIGA INDONESIA DIUNDUR HINGGA TAHUN DEPAN

PERSIS SOLO

[Chant Pasoepati] Satu Jiwa, Dinyanyikan Saat Persis Solo Berlaga

PERSIS SOLO

Delegasi FIFA Temui PSSI,Format Kompetisi Terserah Keputusan PSSI

PERSIS SOLO

Apa Kabar Persis Solo

PERSIS SOLO

Terkait Kinerja Buruk Wasit Ahmad Tuharea, Persis Solo Lakukan Protes Resmi