Home / PERSIS SOLO

Rabu, 5 Juni 2013 - 17:34 WIB

Persis Amankan Satu Poin di Purbalingga

Persis SoloSukses menahan tuan rumah Persibangga tanpa gol di babak pertama membuat Persis Solo semakin percaya diri di lapangan permainan, suntikan semangat dari 300 an Pasoepati membuat para pemain semakin termotivasi meraih poin di Purbalingga.

Di awal babak pertama, Persis berani mengambil inisiatif penyerangan. Tendangan keras Bayu Andra sempat membuat pendukung tim tuan rumah terhenyak, namun sayang bola hanya melesat tipis di sisi gawang Suchaimin.

Tak ingin terus ditekan, Widyantoro melakukan perubahan strategi permainan dengan menarik Rahman Bebek di menit ke 56 digantikan oleh Ferryanto. Masuknya Ferry membuat serangan Persis lebih hidup, Waskito Chandra dan Tri Handoko menjadi lebih berani mengeksplorasi lini belakang tim tuan rumah Persibangga.

Namun para pemain Persibangga tak tinggal diam, keberanian para pemain Persis yang tampil menyerang membuat mereka langsung merespon dengan melakukan gelombang serangan ke lini pertahanan Persis Solo. Para pemain Persis pun kembali ke lini pertahanan dan memilih memarkir pemain di separuh lapangan.

Menit ke 82, salah seorang pemain Persibangga terlihat menjatuhkan diri di kotak pinalti Persis Solo, namun wasit melihat hal tersebut bukanlah pelanggaran. Pemain Persibangga terlihat mengerumuni wasit dan melakukan protes atas keputusan wasit, namun wasit berikukuh terhadap keputusannya.

Persibangga sempat kembali memberikan ancaman melalui tendangan keras Willy, namun I Komang Putra dengan sigap bisa menepis bola sehingga gawang Persis masih aman.

Di lima menit sisa waktu pertandingan, para pemain Persis bermain lebih merapat di wilayah permainannya. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tercipta dari kedua tim.

Dengan tambahan satu poin ini, Persis mengantongi 19 poin dan tetap berada di posisi kedua setelah gagal menggeser Persekap dari posisi puncak klasemen sementara dengan 20 poin.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Agung Setyobudi Ingin Pemain Bisa Berlatih Bersama

PERSIS SOLO

Persis Solo Tak Berdaya Hadapi Persik Kediri

PERSIS SOLO

Junaidi: Saya Bisa Lakukan Rotasi Dengan Lebih baik

PERSIS SOLO

Piala AFF U-16, Pasoepati Akan Support Tim Nasional

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs Persebo Bondowoso

PERSIS SOLO

Corteo Pasoepati, Satukan Cinta Untuk Persis Solo

PERSIS SOLO

Pasoepati Rencanakan Aksi Saat Dukung Timnas Indonesia

PERSIS SOLO

Persis Jr Siap Hadapi Villa 2000 Jr Sore Ini