Home / PERSIS SOLO

Rabu, 10 Oktober 2012 - 12:06 WIB

Penyatuan Persis Solo, Pengurus Lebih Condong ke BLI

Wacana penyatuan Persis Solo pada musim kompetisi mendatang semakin menyeruak ke permukaan, meskipun hingga saat ini masih belum terlihat aksi nyata perihal penyatuan tersebut namun nampaknya isu ini akan menjadi kenyataan beberapa minggu ke depan.

Totok Supriyanto, menyarankan Persis Solo bermain di kompetisi yang dikelola Badan Liga Indonesia

Satu pertanyaan yang masih menjadi tanda tanya di kalangan grasroot pasoepati adalah dimanakah Persis Solo akan bermain di kompetisi mendatang jika benar Persis sudah tidak lagi mengalami dualisme? Beberapa pengurus pengcab PSSI Solo ternyata lebih menyarankan Persis Solo bermain di kompetisi yang dikelola oleh  Badan Liga Indonesia (BLI-red). Hal tersebut mengacu pada hasil KLB Bali yang hingga kini belum dirubah sama sekali melalui KLB sehingga kompetisi yang sah diyakini adalah yang dikelola Badan Liga Indonesia.

“Secara reguler kompetisi yang sah adalah yang telah dihasilkan pada KLB di Bali, yaitu kompetisi yang dikelola oleh Badan Liga Indonesia. Hasil tersebut selama ini belum dirubah melalui KLB. Hasil KLB di Solo juga tidak membahas perubahan format kompetisi,” ujar Ketua Bidang Umum Pengcab PSSI Solo, Paulus Haryoto.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI kota Solo Totok Supriyanto yang menyatakan kesiapan Persis Solo untuk tetap mengarungi kompetisi BLI musim mendatang. Menurutnya, prestasi Persis di musim lalu yang berhasil finish di papan tengah klasemen Divisi Utama BLI akan lebih diperbaiki di kompetisi musim depan.

“Kami akan persiapkan tim yang lebih berkualitas musim depan. Musim kemarin akan menjadi bekal pengalaman untuk bermain lebih baik di musim depan,” kata Totok.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Demi Pasoepati, Roca Tepati Janjinya Hadir di Solo

PERSIS SOLO

Perkuat Pertahanan, Persis Jajaki Kemampuan Fandy Edy

PERSIS SOLO

Perdamaian Suporter di Stadion Manahan Solo

PERSIS SOLO

Pensiun sebagai Pemain Bola, Javier Roca Buka Bisnis Baru

PERSIS SOLO

Ujicoba Sebelum Play Off?

PERSIS SOLO

Laga Persis Solo vs PSIS Semarang Resmi Ditunda

Uji Coba

Widyantoro: Persikabo Tim Yang Bagus

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Persis Solo Menjamu Lions XII