Home / PERSIS SOLO

Jumat, 24 Februari 2012 - 20:28 WIB

Pasoepati Jalin Perdamaian dengan Viking dan Bomber

Misi Pasoepati di usianya yang ke-12 tahun, yakni menjadi suporter yang menyebarkan virus perdamaian ke seluruh suporter Indonesia, nyatanya tidak hanya menjadi jargon semata.

Pasoepati dan Viking sepakat melakukan perdamaian

Hari ini di kota kembang Bandung, enam perwakilan anggota Pasoepati dari Solo sengaja mendatangi markas besar Viking Bandung untuk menjalin perdamaian dengan kelompok suporter Persib Bandung.

Dalam pertemuan yang berlangsung Jum’at (24/2) sore di markas besar Viking di jalan Gurame Bandung, kedua belah pihak perwakilan suporter saling sepakat untuk mengakhiri perselisihan yang terjadi antara kelompok suporter Solo dan suporter Bandung dalam beberapa tahun terakhir ini.

Dedengkot Viking Bandung, Ayi Beutik, ketika dimintai pendapatnya mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik ajakan damai dari Pasoepati, karena menurutnya selama ini antara Pasoepati dengan Viking Bandung tidak pernah ada masalah besar.

Ayi menambahkan, pihaknya juga masih mengingat sambutan hangat di kota Solo yang pernah diberikan Pasoepati saat Viking tengah melakukan perjalanan tur ke Sidoarjo, beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu kita mengadakan tur ke Sidoarjo, ketika perjalanan sampai di Solo, kita dijamu secara hangat sama Pasoepati. Sekarang mereka datang ke Bandung untuk bersilaturahmi dengan kami. Sebenarnya selama ini tidak ada masalah krusial antara kami dengan Pasoepati” ujar Ayi Beutik.

“Nanti di bulan Maret, Pasoepati akan kembali datang ke Bandung untuk mendukung timnya bertanding di sini. Gantian kami yang akan memberikan pengawalan untuk Pasoepati. Kami akan mengawal mulai dari wilayah Banjar, Garut, Tasikmalaya hingga sampai di Bandung,” Tambahnya.

Sementara itu, Langgeng Jatmiko yang ditunjuk pihak DPP Pasoepati sebagai pimpinan rombongan di Bandung, mengemukakan bahwa kehadirannya di Bandung adalah sebagai upaya mengemban misi Pasoepati sebagai kelompok suporter yang menyebarkan virus perdamaian.

Langgeng pun mengakui bahwa selama ini ada jalinan yang terputus yang terjadi antara Pasoepati dan pihak suporter Bandung. Untuk itu, pada kunjungannya hari ini, Langgeng mewakili suporter Pasoepati berkeinginan menyambung kembali silaturahmi yang pernah terputus tersebut.

Asep (kiri)  dan Langgeng jatmiko, perwakilan dari pihak Bomber dan Pasoepati yang akhirnya bisa berjabat tangan penuh canda tawa

“Kami ingin merajut kembali jalinan baik dengan suporter Bandung yang sempat terputus. Ini bagian proses Pasoepati yang ingin menyebarkan virus perdamaian ke seluruh suporter di Indonesia. Semoga dengan proses damai hari ini, bisa menjadi contoh baik bagi kelompok suporter lainnya,” ujar Langgeng Jatmiko selaku penasehat di DPP Pasoepati.

Dalam kunjungannya ke kota Bandung hari ini, Pasoepati ternyata tidak sendirian. Selain dikawal oleh jajaran anggota Pasoepati yang ada di Bandung, rombongan Pasoepati dari Solo juga turut dikawal perwakilan kelompok suporter Bonekmania area Bandung.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Junaidi Di Mata Penggemar Persis Solo

Profil

EKKY TAUFIK, PULANG KANDANG LANGSUNG KAPTEN

PERSIS SOLO

Persis Tahan Persipasi Tanpa Gol di Babak Pertama

PERSIS SOLO

Persis Solo Berburu Pemain Asing

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] Uji Coba Persis Solo menjamu UiTM FC

PERSIS SOLO

Manajemen Siapkan Laga Perpisahan Untuk Ferryanto

PERSIS SOLO

Bang Jun: PR Buat Kami Untuk Perbaiki Tim

PERSIS SOLO

Meski Belum Deal, Pemain Tetap Serius Berlatih