Home / PERSIS SOLO

Kamis, 7 Maret 2013 - 01:18 WIB

Optimalkan Pemain, Wiwid Mainkan Hendri di Posisi Bek Tengah

Meskipun sudah mempunyai empat pemain pada posisi bek tengah, namun pelatih Persis Solo, Widyantoro masih belum merasa puas dengan kinerja mereka yang dinilainya masih belum bisa memberikan rasa aman saat kompetisi sesungguhnya digulirkan.

hendri aprilianto

Hendri Aprilianto, dinilai punya kemampuan mumpuni untuk mengisi posisi bek tengah Persis Solo

Penampilan Haryadi, Roni Ardian, Sofyan Morhan maupun Modestus di posisi bek tengah masih terus dievaluasi kinerjanya, pun demikian dengan kehadiran sosok Rusdiansyah maupun Chioma Kingsley yang bergabung dengan Persis masih belum membuat Wiwid puas dengan kinerja lini pertahanan tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.

“Rusdiansyah dan Chioma baru bergabung, itupun kemarin Persis hanya menjalani sesi latihan fisik jadi kemampuan mereka belum bisa kita lihat. Mungkin nanti setelah ada game internal baru bisa saya nilai kemampuan mereka,” ujar Widyantoro.

Alhasil, Wiwid kini mencoba merotasi Hendri yang biasanya bermain di posisi bek sayap untuk bermain sebagai stopper, postur Hendri yang tinggi menjulang dinilai Wiwid punya potensi untuk mengisi posisi bek tengah.

“Hendri bermain bagus di posisi bek kanan maupun kiri, dia pemain yang sangat berbakat. Waktu bermain melawan Persibangga, posisinya saya geser ke tengah dan dia mampu bermain dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, niatan Persewon Wondama yang ingin beruji coba dengan Persis Solo ditanggapi positif oleh pihak manajemen Persis,Joni Sofyan Erwandi menyatakan pihaknya selalu siap jika ada tim yang mengajak beruji coba, termasuk Persewon.

“Belum ada komunikasi resmi yang kita lakukan, namun jika benar Persewon mengajak beruji coba ya tentu kita siap. Uji coba dengan mereka (Persewon-red) akan berguna untuk tim kami, apalagi jika ternyata kami nantinya satu grup dengan mereka,” ujar Joni Sofyan.

Disinnggung terkait uji coba kandang melawan Persibangga, Joni mengatakan pihaknya masih belum bisa menentukan kapan tepatnya akan menjamu tim asal Purbalingga tersebut.

“Seminggu kedepan jadwal penggunaan Stadion Manahan sangat padat, nanti akan kita lihat jadwal yang pas untuk menggelar uji coba,” pungkas Joni.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Totok Supriyanto: Kami Akan Berusaha Lebih Keras Agar Lolos ke Semifinal

PERSIS SOLO

Minggu Ini, Fokus Peningkatan Kondisi Fisik Pemain

PERSIS SOLO

Persis Solo Lolos Verifikasi AFC

PERSIS SOLO

[Chant Pasoepati] Satu Jiwa, Dinyanyikan Saat Persis Solo Berlaga

PERSIS SOLO

Lini Belakang Persis Butuh Pembenahan

PERSIS SOLO

Tergabung di Grup 3 ISC B, Bayu Andra: Semua Tim Punya Peluang Yang Sama

PERSIS SOLO

[Statistik] Ferryanto, Man of The Match Persis Solo vs Persiku

PERSIS SOLO

Persis Jajal Garuda Lumintu