Home / PERSIS SOLO

Rabu, 17 April 2013 - 18:48 WIB

Nnana Onana Amankan Tiga Poin Persis Solo

Nnana Onana

Pertandingan Persis Solo melawan Persires Banjarnegara di mulai kembali. Meski sudah unggul melalui gol Ferryanto, Persis Solo tetap berinisiatif menyerang.

Javier Roca kembali memimpin lini tengah Persis Solo untuk tetap menguasai jalannya pertandingan. Peluang pertama di babak kedua diperoleh Javier Roca, lagi-lagi melalui tendangan bebas. Namun, masih bisa di amankan oleh Endi H, Kiper Persires Banjarnegara.

Memasuki menit ke lima puluh lima, ferryanto berhasil melakukan penetrasi di kotak penalti. Aksinya masih bisa dihentikan oleh pemain bertahan Persires, sehingga belum merubah kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Persis Solo. Persires Banjarnegara bukannya tanpa peluang, tendangan jarak jauh Julius Kwateh dengan susah payah berhasil di selamatkan oleh I Komang Putra.

Persis Solo terlihat ingin menguatkan lini tengah dengan tenaga baru. Bayu Andra dimasukkan untuk menggantikan Tinton Suharto. Sebelumnya, Hendri juga menggantikan Dwi Joko untuk menyegarkan barisan pertahanan. Pada babak kedua ini, Persis lebih dominan dibanding dengan Persires. Memasuki menit 82, Penjaga gawang Persis Solo, I Komang Putra mengalami cedera dan harus digantikan oleh Johan Setiawan. Johan Setiawan harus menerima kenyataan pahit saat ia baru bermain satu menit. Gawangnya berhasil di jebol oleh Yoga yang berhasil meneruskan crossing dengan tendangannya.

Tersentak dengan gol dari Persires, Persis Solo menaikkan tempo permainan. Memasuki penghujung laga, legiun asing Persis Solo berhasil melakukan kolaborasi sempurna dan membuat riuh seluruh penonton. Nnana Onana berhasil mencetak gol lewat sundulan kepala. Gol ini berawal dari tendangan bebas Javier Roca yang diteruskan Nnana Onana dengan sundulannya.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Kedudukan ini tidak berubah. Persis Solo mengamankan tiga poin di laga perdananya. Kemenangan ini menjadi kado yang indah untuk Pasoepati dan publik bola di Solo yang telah lama menantikan laga ini.

Statistik: Attempts(On) 15(4)-7(4), Crossing(sukses) 14(4)-1(0), Corners 6-6, Fouls 7-15, Clearance 24-20, Poss 60-40

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Persis Jr Berada di Grup Maut

PERSIS SOLO

Javad Moradi Masih Perlu Penyesuaian

PERSIS SOLO

Persis vs Persekap, Bermodal Kolaborasi Pemain Dengan Suporter

PERSIS SOLO

Persis Solo Protes Ke BLI

PERSIS SOLO

Persis Solo Hentikan Perburuan Trio Pemain Australia

PERSIS SOLO

Piala Suratin, Pasoepati Tur De Semarang

PERSIS SOLO

Pasoepati Gelar Corteo, Kapan Tim Persis Solo Dibentuk?

PERSIS SOLO

MINIM PELUANG CETAK GOL, PERSIS SOLO HANYA SERI DI BATANG