Home / PERSIS SOLO / Catatan Redaksi

Sabtu, 15 Mei 2021 - 13:26 WIB

MENIMANG PELUANG EVAN DIMAS GABUNG PERSIS SOLO

Kehebohan kembali disajikan oleh Persis Solo, usai mendatangkan Beto Goncalves yang notabennya adalah penyerang papan atas di kompetisi Liga Indonesia. Ya, Beto mau menurunkan egonya dan siap berkompetisi di strata kedua kompetisi Liga Indonesia.

Entah bagaimana rumit proses mendatangkan Beto serta mahalnya nominal angka yang tersaji, yang pasti hasil akhirnya adalah Beto sekarang menjadi milik Persis Solo. Apakah hanya Beto? Persis Solo adalah simbol kehebohan transfer market sepakbola Indonesia saat ini.

Manajemen Persis Solo terbilang jeli membaca situasi kontrak pemain, Klub Liga 1 Persiraja Aceh bahkan harus merelakan sejumlah pilarnya karena belum mengikat pemain mereka dengan kontrak kerjasama yang jelas.
Terbaru, kapten tim Persela Lamongan, Ekky Taufik dan penjaga gawang Bhayangkara Solo FC, Wahyu Tri Nugroho resmi berseragam Persis Solo musim ini. Bukanlah nama sembarangan karena sejumlah klub Liga 1 pun memiati mereka secara serius.

Nama terakhir yang mungkin menjadi salah satu transfer market fantastis Persis Solo adalah Evan Dimas Darmono. Pemain Bhayangkara Solo FC itu santer dikabarkan tengah didekati oleh Persis Solo, di sejumlah media disebutkan bahka kepindahan Evan Dimas hanya menunggu finalisasi saja.

Evan Dimas adalah salah satu pemain top tanah air dan bergaji milyaran rupiah, jasanya masih sangat laku di kompetisi Liga 1, mungkinkah dirinya berlabuh ke Persis Solo? MUNGKIN. berikut analisa kenapa Evan Dimas bisa bergabung dengan Persis Solo.

1. Pemain bintang
Bukan rahasia umum jika seorang pemain bintang selalu menjaga imagenya, mereka enggan untuk memperkuat sebuah tim yang tidak dihuni skuad mumpuni. Jika menilik Persis Solo musim ini, Persis Solo memenuhi syarat tersebut.

2. Kompetisi Liga 1 tanpa degradasi
Sebuah kompetisi yang tidak mempunyai goal yang jelas, tentu terasa kurang geregetnya. Nah, musim ini Liga 1 kemungkinan akan kehilangan geregetnya karena tidak adanya degradasi. Para pemain mencari tantangan di sebuah kompetisi yang lebih kompetitif.

3. Finansial
Musim ini, Persis Solo menjelma menjadi klub yang bergelimang materi dengan skuad yang berlabel mahal dan mempunyai caps internasional bersama Timnas Indonesia. Gaji mahal Evan Dimas diyakini mampu untuk dieksekusi oleh owner Persis Solo.

4. Visi Misi Yang Jelas
Persis Solo mempunyai target jelas serta berjenjang yang bertahap dieksekusi, artinya manajemen membentuk skuad untuk jangka waktu lebih dari satu musim kompetisi. Persis Solo menyajikan kemapanan dan kenyamanan bagi pemain yang direkrut.

5. Hubungan Yang Baik dengan BSFC
Manajemen Persis Solo mempunyai hubungan yang baik dengan Bhayangkara Solo FC, hal tersebut dibuktikan dalam proses perekrutan Wahyu Tri Nugroho. Hal yang sama bisa jadi berlaku untuk kasus Evan Dimas yang tengah diminati oleh Persis Solo.

Lantas bagaimana kelanjutan saga transfer Evan Dimas musim ini?

foto: bola.net

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Fenomena: Sebuah Fanatisme dan Loyalitas dari Pinggiran

PERSIS SOLO

Widyantoro: Tidak Ada Pemain Paling Hebat, Semua Harus Kerja Keras

PERSIS SOLO

Panpel PPSM Tidak Memberi Kuota Pada Pasoepati

PERSIS SOLO

Berharap Raih Angka Di Tual

PERSIS SOLO

PEMAIN LOKAL SOLO, JALANI TRIAL TAK JAMIN PASTI DAPATKAN KONTRAK

PERSIS SOLO

Menang Strategi di Babak Kedua , Persis Ungguli PPSM

PERSIS SOLO

Persis vs Persela, Penjualan Tiket Capai 234 Juta

PERSIS SOLO

JAFRI SASTRA NAHKODAI PERSIS SOLO