Home / Artikel Pembaca / PERSIS SOLO

Jumat, 4 September 2015 - 07:47 WIB

Menilik Peluang Aris Budi Bertahan di Persis Solo

Diunggulkan namun gagal menjadi juara. Ya, itulah nasib yang ditorehkan Persis Solo di dua turnamen yang diikutinya, Piala Polda Jateng serta Piala Kemerdekaan 2015.

Dengan sejumlah pemain yang mempunyai kemampuan cukup mumpuni, Persis Solo hampir merengkuh gelar juara di ajang Polda Jateng. Namun “dagelan” yang terjadi di laga final membuat klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini akhirnya harus merelakan gelar juara ke tangan PSIS Semarang.

Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo yang ditugasi oleh manajemen untuk menangani Bayu Andra dkk pun akhirnya masih dipercaya untuk melanjutkan kiprahnya di Persis Solo usai Turnamen Polda Jateng.

Bermodalkan hasil cukup bagus di ajang Polda Jateng, Aris Budi diberi keleluasaan memilih pemain. Sejumlah nama tenar pun didatangkan ke Solo, diantaranya adalah Johan Yoga, Dimas Galih serta Khusnul Yuli.

Diberikan target awal lolos penyisihan grup C, Persis Solo yang bertindak sebagai tuan rumah harus menelan pil pahit karena gagal menembus posisi 2 besar di akhir klasemen.

Tragis, kegagalan Persis Solo meraih hasil maksimal juga diikuti dengan sepinya Stadion Manahan selama ajang Piala Kemerdekaan. Praktis hanya di laga perdana menghadapi PPSM Magelang saja Stadion Kebanggaan masyarakat Solo tersebut terlihat disesaki penonton.

Usai kegagalan di Turnamen Piala Kemerdekaan, nasib pelatih Aris Budi pun menjadi tanda tanya. Eks pelatih yang membawa Persik Kediri promosi ke Indonesia Super League (ISL) tersebut mendapat kritikan pedas dari sejumlah suporter yang menginginkannya diganti karena gagal membuktikan kapasitasnya di Persis Solo.

Namun nasib Aris Budi belum ditentukan, jajaran direksi PT Persis Solo Saestu baru akan menggelar rapat evaluasi tim pada hari Jumat (4/9/2015) malam.

“Usulan teman-teman suporter akan saya sampaikan di rapat, untuk sekarang ini belum ada keputusan apapun perihal pelatih,”ujar Direktur Bisnis PT Persis Solo Saestu, Her Suprabu, Selasa (1/9/2015) sore.

Torehan hasil pertandingan Persis Solo di bawah Aris Budi dalam gambar dan grafik lihat Featured Image!

@plesoepati

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Widyantoro: Terlalu Dini Menilai Kualitas Brizuella

PERSIS SOLO

Opini: Persis Solo dan Solo FC Merger?

PERSIS SOLO

Posisi Zaenul Hidayat Terancam

PERSIS SOLO

Raymond Verheijen Perbaiki Fisik Pemain Timnas

PERSIS SOLO

Manajemen Siap Beri Kesempatan Pemain Muda Solo Ikuti Seleksi PERSIS

PERSIS SOLO

Inilah Alasan Pemain Australia Bermain di Indonesia

PERSIS SOLO

Persis Jadi Pembuka dan Penutup Babak Play Off

PERSIS SOLO

Junaidi Waspadai Kekuatan PSCS