Home / PERSIS SOLO

Selasa, 31 Agustus 2021 - 07:44 WIB

MENGUJI KESOLIDAN LINI BELAKANG PERSIS SOLO

Selama tiga pekan terakhir, Persis Solo melakoni tiga kali uji coba menghadapi yang digelar secara tertutup. Fabiano Beltrame dkk menghadapi sejumlah klub berbeda strata Liga.

Arema Indonesia menjadi lawan pertama yang dihadapi oleh Persis Solo, hasil akhir adalah kedua kesebelasan gagal mencetak gol selama 90 menit pertandingan. Suporter maupun pewarta media tidak dapat mengomentari jalannya laga karena digelar secara tertutup, hanya hasil akhir yang bisa dilihat.

Laga uji coba kedua, Persis Solo menghadapi klub lokal asal Solo, PS Sports dengan hasil akhir kemenangan 11-1 untuk Persis Solo. Lagi-lagi, karena pertandingan digelar secara tertutup maka publik sepakbola Solo tidak bisa menilai secara utuh jalannya pertandingan dan skor akhir menjadi patokan peforma pemain di atas lapangan.

Baca Juga   ISU TRANSFER TAK GANGGU FOKUS PEMAIN

Uji coba ketiga menghadapi Sulut United berkesudahan dengan kemenangan 2-1 untuk Persis Solo, dan lagi-lagi skor akhir menjadi sudut pandang suporter menilai performa tim kebanggaannya karena pertandingan digelar secara tertutup.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan melalui laman resmi klub, alasan pertandingan digelar secara tertutup adalah pertandingan digelar di masa PPKM level 4 sehingga minim pemberitaan yang dikeluarkan oleh tim media Persis Solo  https://www.persissolo.id/berita/kami-ada-di-sini

Okelah, kita sudahi polemik seputar hal tersebut. Menarik untuk melihat papan skor hasil ujicoba Persis Solo. Dua laga terakhir, lini pertahanan Persis Solo kebobolan dua gol. Karena tidak ada sudut pandang teknis dikarenakan terbatasnya dokumentasi, kita analisa melalui papan skor uji coba.

Baca Juga   Pesta Gol, Persis Solo Kokoh di Puncak Klasemen

PS Sport kebobolan 11 gol, namun mereka berhasil menceploskan sebiji gol ke gawang Persis Solo. Hal yang patut dipertanyakan kinerja lini pertahanan Persis Solo mengingat lawan yang dihadapi bukanlah tim yang dipersiapakan untuk menghadapi Liga 3 maupun Liga 2.

Terakhir, Sulut United juga berhasil menceploskan sebiji gol ke gawang Persis Solo. Dengan materi berlimpah berlabel pemain Liga 1, seharusnya Persis Solo lebih bisa menunjukkan superioritasnya saat melakoni progres menjelang kompetisi dimulai.

Memang uji coba bukanlah tolak ukur utama hasil akhir kompetisi, namun sejumlah progres harus ditunjukkan oleh para pemain yang digaji mahal dan telah melakoni latihan lebih dari 4 bulan.

Selamat berbenah Persis Solo!

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Laga Terakhir, Pasoepati Tuntut Persis Raih Kemenangan

PERSIS SOLO

Hari Ini, Nasib Para Pemain Seleksi Persis Solo Di Tentukan

PERSIS SOLO

Laga Persis Solo Hadapi Persip Pekalongan Boleh Disaksikan Penonton

PERSIS SOLO

Faizin dan Alto Yurgen Resmi Diikat Persis

PERSIS SOLO

Muscab Akan Digelar Setelah Musprov Digulirkan

PERSIS SOLO

Persis Solo Gagal Raih Poin

PERSIS SOLO

ITC Belum Kelar, Dua Legiun Asing Kembali Absen

PERSIS SOLO

Persis vs Persekap, Bermodal Kolaborasi Pemain Dengan Suporter