Home / PERSIS SOLO / HEADLINE

Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:23 WIB

KOMPETISI LIGA 2 AKAN DITUNDA DUA PEKAN

Persis Solo urung melakoni laga perdana kompetisi Liga 2 2020 saat menjamu Laskar Nusa Kambangan, PSCS Cilacap, Minggu (15/3/2020) malam di Stadion Manahan.

Kepastian batalnya laga tersebut didasari atas status Kota Solo yang menjadi Kondisi Luar Biasa (KLB) Virus Corona atas keputusan yang diambil oleh Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (13/3/2020) malam.

Sejumlah event olahraga dan kegiatan yang sifatnya mendatangkan banyak orang harus dibatalkan karena kondisi Kota Solo yang dinyatakan darurat Virus Corona. Termasuk juga pertandingan Persis Solo menghadapi PSCS Cilacap yang tinggal menyisakan dua hari.

Baca Juga   [Galeri Foto] Persis Solo vs PS Bangka (1)

Dasar itu pula yang membuat Polresta Surakarta membatalkan ijin pertandingan yang sebelumnya sudah diberikan untuk panpel Persis Solo.

Batalnya laga Persis Solo menghadapi PSCS Cilacap serta memperhatikan kondisi di sejumlah wilayah membuat Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, menghentikan Liga 1 dan Liga 2 dalam tempo dua pekan ke depan.

Baca Juga   PEMAIN DAN STAF PERSIS LAKUKAN VAKSINASI COVID-19

“Secara perkembangan, kelihatannya semua Liga 1 dan Liga 2 akan kami tunda sementara sekitar dua minggu ke depan,” kata Sudjarno seperti dikutip dari Skor.id.

“Nanti kami akan rapatkan lagi dengan Menpora dan PSSI terkait masalah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Persis Solo, Salahudin mengaku dirinya bisa menerima putusan pengunduran laga Persis Solo. Menurut pelatih asal Palembang tersebut, saat ini keselamatan warga memang lebih menjadi prioritas pemerintah Kota Surakarta.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Jelang Rematch, Rohmad Sabani Jatuh Sakit

PERSIS SOLO

Persis Solo Jr. Siapkan Striker Tunggal Hadapi Persab Jr.

PERSIS SOLO

Harga Tiket Uji Coba Persis Solo vs UiTM Malaysia

PERSIS SOLO

Debat Dualisme Persis Solo Digelar Kamis Malam

PERSIS SOLO

Uji Coba Tandang, Laskar Sambernyawa Kalah di Ngawi

PERSIS SOLO

TIGA POIN DARI KANDANG PSBS BIAK

PERSIS SOLO

PT.SIMP Berharap Masalah Junaidi Secepatnya Selesai

PERSIS SOLO

Laskar  Sambernyawa Lolos ke Babak Delapan Besar