Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 31 Juli 2021 - 13:09 WIB

GANDENG PEMKOT SURAKARTA, PERSIS SOLO GELAR VAKSINASI GRATIS BAGI SUPORTERNYA

SOLO – PERSIS akan bekerjasama dengan Sea Group dan Free Fire untuk menggelar programvaksinasi secara gratis bagi suporter dan masyarakat Surakarta.

Dalam hal ini, PERSIS juga akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk bersinergi dalamr rangka mempercepat proses vaksinasi di wilayah Surakarta, yang notabene menjadi kotad dengancapaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Program ini juga melanjutkan proses pembicaraan PERSIS, Sea Group, Free Fire, dan Pemkot Solo yang sudah berlangsung sejaka awal Juli lalu.

Rencananya, program ini akan berlangsung pada 14 Agustus 2021 di area Stadion Manahan, dengan total kuota vaksin sebanyak 20.000 dosis, yang akan dibagikan kepada10.000 orang usia 18+ dalam 2 tahap.

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan komitmenklub untuk turut serta dalam segala upaya membantu masyarakat pulih dari kondisi sulit andemi COVID-19, sekaligus menjembatani proses vaksinasi bagi para suporter agar iklimpersepakbolaan di Indonesia dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya.

Secara teknis, proses registrasi untuk peserta vaksinasi masih akan didiskusikan dan dikoordinasikan dengan suporter, namun untuk mempermudah pendataan supaya melalui jalur satupintu, manajemen memiliki wacana untuk mengoptimalkan proses pendaftaran melalui mobileapps PERSIS, yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Sebagai catatan, pihak klub sengaja merilis aplikasi lebih cepat dari perkiraan awal, sebagai bentuk kontribusi kepada suporter dan masyarakat untuk mempercepat program vaksinasi.

Baca Juga   PERSIS SOLO RESMI DAPATKAN MARINUS WANEWAR

Calon peserta tinggal mengisi form identitas vaksinasi melalui aplikasi PERSIS, lalu memilih jadwal, dan mengisi formulir screeningk kesehatan untuk mendaftar program vaksinasi ini.

Vaksinasi COVID-19 dilakukan guna membentuk imunitas terhadap virus sehingga mampu mencegah penularan dan meminimalisir tingkat kesakitan ketika terpapar COVID-19.

Secara jangka panjang, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity pada masyarakat.

Saat ini, pemerintah meningkatkan target vaksinasi yang semula berjumlah181,5 juta orang menjadi 208,2 juta orang.

Berbicara mengenai program vaksinasi ini, Direktur Utama PERSIS, Kaesang Pangarep juga menitipkan pesan kepada suporter dan masyarakat agar bisa segera mendapatkan vaksin supaya kerinduan pada kulit bundar bisa terobati.

“Ayo segera ikut vaksin, biar cepat terbentuk herd immunity dan bisa kembali menonton sepakbola di stadion tercinta,” ujar Kaesang.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Solo merupakan kota dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia.

Pada kunjungan kerja bersama Kapolri dan Panglima TNI pada 17 Juli lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan angka vaksinasi di Solo sudah mencapai 50 persen. Capaian ini tentu harus diapresiasi, namun perlu sinergi dari semua pihak agar meningkatkan angka vaksinasi supaya herd immunity di Kota Solo bisa segera terbentuk.

Untuki itulah PERSIS menggandeng Sea Group, Free Fire, dan Pemkot Solo untuk memberikan kontribusi nyata kepada suporter dan masyarakat.

Baca Juga   STADION BOLEH SEPI, TAPI PERSIS SOLO TETAP GASAK SEMEN PADANG DI MANAHAN

Sebagai kesebelasan sepak bola, PERSIS dikenal telah memiliki histori panjang dalam kegiatan kemanusiaan Tercatat Laskar Sambernyawa turut hadir berkontribusi terhadap beberapa kerja sosialdalam berbagai bidang.

Klub ini merupakan salah satu pionir dari sebuah perkumpulan organisasi kepemudaan, agama, hingga kelompok musik bernama Comite Penolong Kesengsaraan Oemoem pada awal berdiri, kala klub ini masih bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) pada 1923 silam.

Laga amal untuk membantu prajurit veteran juga pernah dihelat oleh VVB. Pada 1940, Laskar Sambernyawa tercatat turut serta dalam memantau pengobatan penderita penyakit tuberkulosis yang melanda masyarakat Indonesia kala itu.

 

Sejarah panjang PERSIS dalam kegiatan kemanusiaan tidak terhenti dan akan terus berlanjut sebagai komitmen klub untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

Kondisi pandemi COVID-19 yang masih belum terkendali memantik setiap upaya membantu masyarakat pulih dari keadaan sulit dan tidak pasti saat ini.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 dari PERSIS untuk masyarakat diharapkan mampu mendukung serta membantu upaya setiap pihak agar segera pulih dari pandemi COVID-19.

 

Jaga diri, keluarga, dan orang terdekat dengan melakukan vaksinasi COVID-19 Mari saling bahu-membahu untuk keluar bersama dari krisis ini sehingga dapat kembali menjalani keseharian seperti sedia. (official Persis Solo)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Catatan Tokoh, “Suporter Sebagai Pemegang Saham Klub”

PERSIS SOLO

4 September, PSIR Rembang Bertemu Persis Solo di Malang

Uji Coba

Lawan Lions XII, Persis Solo Sudah Pilih 20 Pemain

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO PUNYA PELUANG CURI ANGKA DI PEKANBARU

PERSIS SOLO

Roca: Persis Solo Atau Pensiun!

PERSIS SOLO

Latihan Persis Solo Libur Panjang

PERSIS SOLO

Komite Normalisasi Gelar Konggres PSSI di Solo

PERSIS SOLO

Pasoepati di Tribun Timur, Pasoepati.Net Distribusikan Tiket