Home / Profil / PERSIS SOLO

Kamis, 3 Juni 2021 - 14:40 WIB

ERLANGGA SETYO, TAK TAKUT BERSAING DI BAWAH MISTAR

Jika pernah melihat latihan Persis Solo, tentu tidak akan sulit untuk mengenali sosok Erlangga Setyo, penjaga gawang Persis Solo yang menjadi andalan Garuda Muda. Dengan postur tinggi menjulang, Erlangga menjadi pemain tertinggi Persis Solo musim ini, yaitu 192 cm.

Bernama lengkap Erlangga Setyo Dwi Saputra, pemain kelahiran Surabaya ini mengenyam klub profesional sebagai pemain Persib Bandung U-16. Latihan keras dan disiplin membuat namanya kian dikenal, dan akhirnya posisi penjaga gawang Timnas U-16 menjadi milik pemuda yang lahir pada 16 April 2003 itu.

Pada tahun 2019, dengan modal bakatnya yang luar biasa membuatnya dilirik oleh tim pemandu bakat Garuda Select, dirinya pun terbang ke Inggris dan mengenyam pengalaman berlatih di mancanegara.

Usai balik dari Inggris, Persib Bandung U-20 langsung mengikatnya sebagai penjaga gawang musim kompetisi 2020, namun dirinya gagal tampil di ajang Liga 1 U-20 karena kompetisi dihentikan akibat dari wabah pandemi Covid-19 yang tengah menyerang Indonesia.

Awal musim kompetisi 2021, Erlangga masih dipercaya oleh Persib Bandung U-20, namun sebuah tawaran dari agennya tidak bisa membuat dirinya menolak untuk meninggalkan Bandung dan segera angkat koper menuju Solo.

Baca Juga   PT LIB AKHIRNYA MERILIS DRAFT JADWAL LIGA 2 TAHUN 2020

“Awal mula saya pindah ke Persis Solo ya itu mas, ada tawaran dari agen dan kebetulan pelatih kiper di Persib U-20 juga menyarankan saya untuk ambil kesempatan, saya terima tawaran itu,”ujar Erlangga ketika dihubungi redaksi Pasoepati.Net.

Di Solo, Erlangga tidak menemui kesulitan berarti, berbekal pengalaman dirinya yang lama merantau dari tanah kelahirannya, pemain yang mengidokan M Ridho itu langsung merasa nyetel dengan tim barunya. Apalagi, pelatih kiper Persis Solo, Eddy Harto, bukan sosok yang asing baginya.

Erlangga diperkenalkan sebagai penjaga gawang Persis Solobersama dua koleganya, M Fahri (eks Semen Padang FC) dan penjaga gawang dari klub lokal Solo, Nuri Agus. Awal persaingan ketat dalam latihan bertambah usai Persis Solo menghadirkan Wahyu Tri Nugroho (WTN-red).

“Saya ga masalah bersaing secara sehat dalam tim, soal siapa nanti yang tampil nanti kan hak pelatih. yang penting saya kerja keras dan disiplin saat latihan,”ujar Erlangga.

Baca Juga   SALAHUDIN AJAK PEMAINNYA FOKUS KE KOMPETISI

Persaingan memperebutkan posisi line up memang sengit di Persis Solo, pun juga di sektor penjaga gawang. Sebagai pemain muda yang pertama kali mengecap status pemain profesional di tim senior, Erlanga harus bersaing dengan M Fahri dan WTN yang lebih mempunyai pengalaman.

“Ga masalah mas, saya ga minder dan malah semakin termotivasi untuk menunjukkan kemampuan saat latihan,”tegas Erlangga.

Di sisi lain, WTN menitipkan pesan khusus pada juniornya di Persis Solo itu. “Dia harus selalu meningkatkan kerja keras dan tidak cepat puas. Itu juga saya sampaikanke semua penjaga gawang agar selalu bekerja keras saat latihan,”pesan WTN.

Profil singkat:

Nama : Erlangga Setyo Dwi Saputra
Tempat Lahir : Surabaya
Tanggal Lahir: 16 April 2003
Tinggi Badan: 192 cm

Karir Klub: 
– Persib U-16 2019
– Garuda Select 2019-2020
– Persis Solo 2021

 

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

17 Korwil Pasoepati Inginkan Persis Bermain Di Liga PSSI

PERSIS SOLO

26 Pemain Lolos Seleksi, 11 Pemain Tersisih

PERSIS SOLO

Pak Gie, Pasoepati Harus Santun Di Semarang

PERSIS SOLO

Robbi Fajar Diminati PSIS

PERSIS SOLO

Persis Maksimalkan Recovery Pemain

PERSIS SOLO

Inyong Kecewa Permainan Hanya 70 menit

PERSIS SOLO

Minggu, Pasoepati Bersihkan Jl Slamet Riyadi

PERSIS SOLO

Training Center Persis di Jakarta, Berakhir Hari Ini