Home / PERSIS SOLO

Kamis, 14 Oktober 2010 - 08:21 WIB

Divisi Utama Yang Dinanti

Walaupun kurang nya profesionalisme yang ditunjukkan oleh PSSI kepada klub-klub di tanah air, namun kompetisi yang diadakan oleh badan tertinggi yang menaungi sepakbola Indonesia tersebut masih memikat banyak klub di tanah air.

Persebaya Surabaya, salah satu klub yang tertarik berlaga di Divisi utama, walaupun Saleh Mukadar sebagai Ketua Umum Persebaya telah memproklamirkan untuk tidak ikut Divisi Utama, namun Wisnu Wardana sebagai wakil dari PSSI Surabaya membuat Persebaya tandingan untuk mengikuti kompetisi tersebut sehingga terjadi dualisme di dalam tim.

Persikaba Blora, tim yang sempat protes dengan adanya Play Off Divisi utama musim lalu yang diikuti Persis, Persiku dan Persires. Melalui Manajer nya Amin Faried Persikaba melayangkan protes kepada PSSI atas babak play off, dan berpendapat bahwa Persikaba lah yang harus mengisi tempat di Divisi Utama karena berada di posisi 9 dari 8 tim Divisi I yang naik ke Divisi Utama. Kini Persikaba masih berharap untuk mengisi satu slot Divisi Utama yang ditinggalkan PSDS Deli Serdang.

Persitara Jakarta Utara, tim yang tak terdanai musim ini, kemarin telah resmi mendaftar ke PSSI. Setelah terdegradasi ke Divisi utama musim lalu, kendala yang dihadapi Persitara adalah biaya untuk mengarungi kompetisi musim ini. Walaupun tak terdanai, namun Persitara akan tetap beraksi di Divisi Utama.

Persis Solo, tidak mendapat APBD musim lalu menjadi kendala terbesar dalam melakoni Divisi Utama. Posisi paling buncit pun didapatkan Laskar Sambernyawa setelah Persikad Depok mengundurkan diri karena kebahisan dana. Praktis Degradasi di depan mata, namun ada angin segar dari PSSI yaitu babak play off untuk mengisi satu slot di Divisi utama. Dalam play off pun Persis harus tersingkir karena kalah selisih gol dari Persiku.

Karena ada dugaan suap, Persis melalui Sekertaris umum Ruhban Ruzziyanto melayangkan surat kepada Komdis, namun pada akhirnya tidak terdapat bukti yang kuat karena tak ada rekaman pertandingan, pupuslah harapan Persis untuk kedua kalinya. Kini muncul harapan baru dengan mundurnya dua tim dari Divisi Utama yaitu PSDS Deli Serdang dan Persebaya Surabaya, akankah Persis bertahan di Divisi Utama musim ini? (AK)

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Tekuk AT Farmasi, Persis Uji Rotasi Pemain

PERSIS SOLO

Ribuan Pasoepati Membuat Ngawi Memerah

PERSIS SOLO

KONGRES LUAR BIASA ASKOT SOLO DIGELAR MINGGU INI

PERSIS SOLO

Preview Pertandingan, PERSIS Berharap Lanjutkan Kemenangan

Stadion Manahan

VENUE LIGA 2 2021, PERSIS SOLO JADI KANDIDAT TUAN RUMAH

PERSIS SOLO

Solo FC Goes To School (SMAN 7 Solo)

PERSIS SOLO

BRACE SAMSUL ARIF PASTIKAN PERSIS SOLO TEKUK PERSEBAYA

PERSIS SOLO

Jadwal Berubah, Persis Solo Kick Off Kompetisi pada 16 Desember