Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 14 Januari 2012 - 16:29 WIB

Babak Pertama: PPSM 2 – 1 Persis Solo

Dua pemain asing Persis Solo, Michael Ndubuisi dan Fernando Soler harus absen saat menghadapi tuan rumah PPSM Kartika Nusantara, sabtu (14/1) sore di stadion Madya Magelang.

Pada babak pertama, pelatih junaidi memasang Haryadi, Sofyan Morhan dan Asep Winarso untuk mengamankan lini pertahan Persis Solo. Posisi penjaga gawang masih di percayakan pada Sandi Firmansyah.

Yogi Alfian dan Ari Yuganda di pasang pada posisi bek sayap, sementara di  lini tengah di huni Affan Lubis, Imam Rochmawan serta Javier Rocha sebagai pengatur permainan.

Lini depan Persis Solo pada laga kali ini di percayakan pada duet Ferry Anto dan striker asal makassar, Ilham Hasan.

Selepas Kick off babak pertama di mulai, tuan rumah yang menurunkan duet penyerang Josiah Senton dan Kurniawan Dwi Yulianto langsung melakukan tusukan ke lini pertahanan Persis Solo.

Hasilnya, pada menit ke 8 tuan rumah PPSM Magelang berhasil unggul melalui sepakan Tinton Suharto yang berhasil memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Persis Solo.

Selepas gol tuan rumah, tim Persis Solo berusaha mengendalikan permainan. Affan Lubis dan javier Rocha mulai berhasil mengimbangi kecepatan pemain tuan rumah.

Tendangan jarak jauh Javier Roca pada menit ke-22 hampir saja mengoyak jala gawang tim tuan rumah, namun kesigapan Dhika Bayangkara mampu menjaga keperawanan gawang tim PPSM Magelang.

Hingga menit ke 35, para penyerang Persis Solo masih belum mampu membongkar lini pertahan PPSM Magelang yang di komandoi pemain asingnya, Christian Rene Martinez.

Petakan bagi Persis Solo hadir di menit ke-45 saat pemain belakangnya melakukan hands ball di kotak pinalti.  Wasit Agus Prianto langsung menunjuk titik putih untuk tim PPSM Magelang.

Pinalti yang di eksekusi oleh Tinton Suharto berhasil merobek jala gawang Sandi Firmansyah. Dua gol dari Tinton Suharto membuat Persis Solo tertinggal oleh tuan rumah PPSM Magelang.

Tersentak oleh gol kedua tuan rumah, Persis Solo langsung memberikan serangan cepat ke jantung pertahanan PPSM Magelang. Javier Rocha yang menguasai bola di tackle oleh pemain belakang PPSM di area pinalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Javier Roca yang mengambil tendangan pinalti berhasil mengelabui Dhika Bayangkara. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah PPSM Magelang menutup laga babak pertama.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Akhirnya, Walter Brizuela dan Nnana Onana Direkomendasikan ke Manajemen

PERSIS SOLO

Aksi Rindu Persis Solo, Langkah Awal Dukungan Pasoepati untuk Laskar Sambernyawa

PERSIS SOLO

Solo FC Kandaskan Perlawanan Bandung FC

Statistik Persis Solo

HUJAN GOL, PERSIS SOLO DIKALAHKAN RANS FC CILEGON

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Duet Ferry – Yanuar Hantarkan Persis Solo Gilas AD Batik

PERSIS SOLO

Gol Tunggal Dhian Fachrudin, Antar Solo FC Raih Kemenangan

PERSIS SOLO

Ujicoba Sebelum Play Off?

PERSIS SOLO

Widyantoro Resmi Nahkodai Persis Solo