Home / PERSIS SOLO

Jumat, 6 Januari 2012 - 16:25 WIB

Babak Pertama: Persis Solo 1 – 0 Persik Kediri

Persis Solo mengawali laga perdana kompetisi Divisi Utama PSSI menghadapi tim Macan Putih Persik Kediri pada jumat (6/1) sore di stadion Manahan Solo.

Sandi Firmansyah, tampil brilian di babak pertama

Minus dua pemain asingnya, Soler dan Ndubuisi, Pelatih Junaidi memakai formasi 3-5-2 dengan menurunkan Haryadi, Sofyan Morhan dan Asep Winarso di lini belakang.

Sementara di lini tengah, Junaidi menurunkan Affan Lubis menjadi  jendral lapangan dengan di temani Imam Rochmawan, Yogi Alfian serta Ari Yuganda dengan menempatkan  Javier Roca sebagai pengatur permainan.

Sementara di lini depan, penyerang local asal Solo, Robby Fajar di duetkan dengan penyerang asal makasar, Ilham Hasan.

Begitu peluit pertandingan di bunyikan, Persik Kediri langsung memberikan tekanan pada lini pertahanan Persis Solo, akselerasi penyerang Persik Kediri berhasil di hentikan penjaga gawang Persis Solo, Sandi Firmansyah.

Mendapat tekanan, Persis Solo langsung menjawab dengan serangan bertubi-tubi melalui Robby Fajar dan Javier Rocha.

Pada menit ke 7, pelanggaran terhadap Rocha di depan kotak penalty tim Macan Putih menghasilkan tendangan bebas yang di eksekusi oleh Javier Rocha namun berhasil di selamatkan secara gemilang oleh kiper Persik, Syahbani.

Sepanjang 15 menit babak pertama, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Persis Solo yang sedikit mendominasi serangan beberapa kali melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Persik, namun berhasil di mentahkan oleh bek Persik Kediri, Anderson Da Silva.

Menit ke-23, Robby Fajar memecah kebuntuan melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan manis dari Ilham Hasan dari sisi kiri pertahanan Persik Kediri. Satu gol persis Solo memimpin atas tim Persik Kediri.

Meskipun sudah unggul, namun Persis Solo tidak mengendurkan serangan. Menit ke-28 Javier Roca di langgar di depan kotak pinalti Persik Kediri. Tendangan bebas yang di ambil oleh Rocha hanya melenceng tipis dari sisi kanan gawang Persik, Syahbani.

Menit ke 39, akselerasi penyerang Persik, Faris Aditama dari sisi kanan pertahanan Persis Solo berhasil mengirimkan umpan ke depan gawang Persis Solo, Namun sundulan penyerang Elvis Corik berhasil di mentahkan secara gemilang oleh kiper Persis, Sandi Firmansyah.

Hingga wasit Ginanjar Rahman meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berybah untuk keunggulan tim Persis Solo.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Yanuar Ruspuspito, Satu Gol ini semoga Sabtu Cetak Gol Lagi

PERSIS SOLO

Live Report Solo Fc – Minangkabau Fc

PERSIS SOLO

LPI Terapkan Konsep Marquee Player

PERSIS SOLO

Junaidi Menilai Pemainnya Terlalu Emosional

PERSIS SOLO

Manajemen Serius Inginkan Irfan Raditya?

PERSIS SOLO

Persis Solo Akhiri Turnamen Dengan Hasil Imbang

PERSIS SOLO

Persis Solo Persiapkan Tur Papua

PERSIS SOLO

Persis Solo Belum Menyerah!