Home / PERSIS SOLO

Selasa, 27 April 2021 - 05:54 WIB

AKHIRNYA ADA PEMAIN PERSIS SOLO KE TIMNAS

Persis Solo merupakan salah satu dari tujuh klub pendiri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), namun sangat jarang klub yang berjuluk Laskar Sambernyawa ini menyetor pemainnya ke Timnas Indonesia.

Selain hanya berkutat di kasta kedua Liga Indonesia, PSSI memang sepertinya lebih tertarik untuk mencari pemain terbaik yang bermain di Liga 1.

Terakhir kali Persis Solo menyetor pemain ke Timnas adalah medio 2007 silam, saat Ivan Kolev memanggil Hari Sahputra, pemain berposisi stopper yang memang menjadi pemain salah satu incaran Kolev.

Baca Juga   MOTIF JERSEY PERSIS SOLO, INI PENJELASANNYA

Kini, berselang 14 tahun, ada pemain Persis Solo yang akhirnya dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae Yong.

Adalah Irfan Jauhari, pemain milik Bali United yang secara resmi sudah dipinjamkan ke Persis Solo. Surat panggilan dari PSSI pun dikirim ke klub Persis Solo, bukan Bali United.

Menanggapi hal tersebut, CEO Bali United, Peter Tanuri tidak mempermasalahkan karena memang pemain tersebut saat ini berada di Persis Solo.

Baca Juga   JOKOWI RESTUI SEPAKBOLA INDONESIA KEMBALI BERGULIR

Sejatinya, Persis Solo punya peluang untuk menyetor pemain ke Timnas, Rijal Torres menjadi salah satu pemain yang punya kesempatan besar tersebut. Namun, Shin Tae Yong belum melirik bakat besar yang dimiliki oleh Top Skor Piala Menpora 2021 tersebut.

Tak hanya Torres, kegigihan Kaesang Pangarep membidik sejumlah pemain Liga 1 membuat klub Persis Solo diprediksi akan dihuni banyak pemain yang punya peluang untuk dipanggil ke Timnas Indonesia.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Indonesia Susah Payah Tekuk Timor Leste

PERSIS SOLO

SESEPUH PASOEPATI TAK INGIN PERSIAPAN TIM PERSIS TERGANGGU

PERSIS SOLO

Jumat, Persis Gelar Uji Coba

PERSIS SOLO

[Video] Persis Solo Tekuk Persiku Kudus di Manahan

PERSIS SOLO

Bunda Kris Pujiatmi: Pasoepati Harus Lebih Tertib dan Damai

PERSIS SOLO

Andri Siswanto: “Terima Kasih Pasoepati”

PERSIS SOLO

Panpel Persis Solo Serahkan Dana Sosial Dari Tiket Kepada PMI Solo

PERSIS SOLO

Timnas Gelar Pemusatan Latihan Di Solo, 3 Pemain Naturalisasi Di Panggil