Home / PERSIS SOLO / Catatan Redaksi

Sabtu, 17 September 2022 - 08:17 WIB

30 HARI BERSAMA RASIMAN

Jacksen F Thiago resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala Persis Solo usai membawa timnya memenangi laga menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022) di Stadion Wibawa Mukti.

Publik mulai menerka-nerka siapakah pengganti sang legenda hidup Persebaya Surabaya itu. Eko Purjianto yang berada di posisi asisten pelatih diragukan oleh mayoritas suporter Persis Solo, mencari pelatih kepala pengganti Jacksen pun tidak bisa hanya dalam hitungan hari.

Akhirnya, Rasiman, pelatih kepala Persis Youth yang dipilih oleh manajemen untuk menjadi karteker pelatih kepala sebelum pengganti Jacksen diresmikan oleh manajemen Persis Solo.

Debut Rasiman di Persis Solo tidaklah mudah, dirinya langsung dihadapkan dengan bekas klubnya semasa menjadi asisten Dejan Antonic, Madura United, yang kala itu tengah onfire di posisi puncak klasemen Liga 1 2022.

Baca Juga   GANDENG PEMKOT SURAKARTA, PERSIS SOLO GELAR VAKSINASI GRATIS BAGI SUPORTERNYA

Tidak ada perubahan komposisi pemain secara besar-besaran di skema permainan yang diusung Rasiman, dirinya melanjutkan The Winning Team kala mengalahkan Bhayangkara FC, namun permainan Persis Solo terlihat lebih bertenaga. Madura United tumbang untuk pertama kalinya musim ini di tangan Persis Solo.

Selepas menghadapi Bhayangkara FC, Althaf Indie melawat ke kandang Borneo FC. Masih mengandalkan semangat dan kecepatan pemain di sisi sayap, namun kali ini langkah kemenangan Persis Solo terhenti di Borneo meski sempat unggul melalui sepakan Althaf Indie.

Permainan Persis Solo sempat meredup kala meladeni PSIS Semarang di Manahan. Taktik Rasiman tidak berjalan dengan baik, dua pemain mengalami cedera dan hanya meraih hasil seri di laga yang diharapkan bisa mendulang poin penuh.

Baca Juga   DIKALAHKAN PSCS CILACAP, ANTI KLIMAKS LASKAR SAMBERNYAWA

Melawat ke kandang PSS Sleman dengan harapan tinggi bisa meraih poin pun nyatanya hanya membawa pulang kekalahan. Taktikal Rasiman mulai dikritik banyak penggemar Persis Solo atas hasil di dua laga terakhir Persis Solo.

Namun, Rasiman ternyata berani melakukan improvisasi di taktikal yang dibangunnya. Mengganti sejumlah pemain di posisi line up membuat Bali United kelabakan dan harus menelan kekalahan di Manahan.

Tujuh poin dari lima pertandingan, hasil akhir dari petualangan 30 hari bersama Rasiman di Persis Solo. Terima kasih , Coach Rasiman.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Lolos Delapan Besar, Tiket Terjual Mencapai 688 Juta

PERSIS SOLO

Sore Ini Pemain Kembali Berlatih

PERSIS SOLO

Inilah Tiga Kandidat Pelatih Persis Solo

PERSIS SOLO

4 September, PSIR Rembang Bertemu Persis Solo di Malang

PERSIS SOLO

SEJUMLAH PEMAIN PSIS JADI PERHATIAN RASIMAN

PERSIS SOLO

Sigit Omponx, Mari Dukung Garuda Junior

PERSIS SOLO

AZKA DAN BURHAN GENAPI 24 PEMAIN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Bunda Kris Pujiatmi: Pasoepati Harus Lebih Tertib dan Damai