Home / PERSIS SOLO

Rabu, 3 Agustus 2011 - 09:02 WIB

”Diklat Persis Harus Ada Promosi Dan Degradasi”

Sebanyak 44 pemain pilihan tim pamandu bakat dari komeptisi Divisi II Persis Solo beberapa waktu lalu, rencananya akan digembleng di Diklat Persis. Karena itu dalam waktu dekat ini Persis akan merancang pembinaan para pemain di bawah usia 23 tahun ini.

“Berdasar omong-omong ringan bersama Pak Rudy (Ketua Umum Persis, Hadi “Rudy” Rudyatmo-red) dan Wiseno (Kabid kompetisi Persis, Mahendra Wiseno), nanti mereka akan dimasukkan Diklat. Tetapi tentu nanti harus ada promosi dan degradasi. Dengan demikian akan ada persaingan di antara mereka,” ujar koordinator tim pemandu bakat pemain pada kompetisi Divisi II Persis, Hong Widodo di Solo, kepada Espos, Selasa (2/8).

Lebih lanjut Hong menyatakan promosi dan degradasi pada Diklat yang digagas tersebut dimaksudkan agar para pemain serius mengikuti latihan. Dengan demikian mereka yang bisa bertahan layak dimasukkan ke bank data pemain Persis.

Namun dia mengakui pembentukan Diklat semacam itu tak gampang. Sebab beberapa waktu lalu Persis dinilai telah membentuk wadah semacam itu, namun bubar di tengah jalan akibat berbagai kendala.

“Kendala klasik yang dihadapi klub-klub saat ini adalah soal pendanaan. Hal itu juga dialami Persis yang beberapa waktu lalu pernah mewadahi para pemain muda semacam itu. Tetapi karena tak ada dana pendukung, akhirnya tak bisa berjalan dan bubar,” ungkap dia. – sumber artikel di copy dari : ian/espos

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

[Galeri Foto] Persis Solo vs PS Bangka (1)

PERSIS SOLO

Solo Terus Persiapkan Diri Jelang Piala AFF U-16

PERSIS SOLO

Polemik Persis Solo Ganggu Konsentrasi Pemain

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Persis Solo Menang Skor, Unsa ASMI Menang Sponsor

PERSIS SOLO

Polresta Tolak Keluarkan Ijin, Persis Solo Lupakan Uji Coba Lawan Timnas U-19

PERSIS SOLO

Nova Zaenal, Love Pasoepati

PERSIS SOLO

Sinyal Positif Untuk Ndubuisi Dan Soller

PERSIS SOLO

Setelah Pasoepati dan Persis Solo, Giliran Panpel Kena Sanksi Komdis