Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 14 Mei 2011 - 18:00 WIB

Unggul Lebih Dulu, Solo FC Akhirnya Tumbang

Sumbangan satu gol dari Stevan Racic belumlah cukup bagi Solo FC untuk mencuri poin dari tuan rumah Persibo Bojonegoro.

Solo FC gagal memenuhi targetnya mencuri poin dari lawatannya ke Bojonegoro. Dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia, Sabtu (14/5) sore, Laskar Jatayu Solo FC takluk dengan skor 2-1 dari tuan rumah Persibo Bojonegoro. Hasil ini membuat Solo FC memperpanjang rekor tak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir yang dijalaninya.

Mengawali laga di babak pertama, anak asuh Branko Babic langsung tampil agresif dengan mengurung lini pertahanan Persibo. Hasilnya, baru semenit laga berlangsung, Solo FC sudah berhasil unggul melalui gol yang dicetak penyerang bengalnya, Stevan ‘Stevo’ Racic. Gol Stevo tercipta melalui tembakan keras dari luar kotak penalti setelah Stevo berhasil memanfaatkan ruang kosong di depan kotak penalti Persibo.

Tertinggal satu gol, membuat Persibo meningkatkan semangat bertandingnya. Selama 15 menit pertandingan berjalan, kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun gol yang ditunggu oleh kubu tuan rumah baru hadir di menit ke-35 melalui sepakan kaki kiri dari Dicky Firasat. Pemain bernomor punggung 18 ini berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah Persibo. Dengan sekali kontrol bola, Dicky melepaskan tembakan keras dan berhasil menjebol gawang Aleks Vrteski. Skor pertandingan berubah menjadi 1-1.

Dua menit usai gol Dicky Firasat, Persibo malah berhasil berbalik unggul setelah penyerang andalan Samsul Arif menjebol gawang Aleks Vrteski. Bermula umpan lambung dari sayap kiri, Samsul Arif berhasil melakukan tandukan bola dan menjebol gawang Solo FC meski Aleks Vrteski sudah berusaha menepis datangnya bola. Skor 2-1 Persibo berbalik unggul. Di menit ke-42, Solo FC mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Zarko Lazetic, sayang umpan terukur dari Zarko di muka gawang Persibo gagal dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Solo FC. Wasit pun mengakhiri laga babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, tuan rumah Persibo masih mendominasi permainan. Trio Persibo yakni Walacer, Samsul Arif dan Dicky Firasat beberapa kali berhasil mengancam lini belakang Solo FC. Bahkan di menit ke-68, Samsul Arif hampir saja mencetak gol keduanya setelah tembakan kerasnya membuat penjaga gawang Aleks Vrteski harus berjibaku menepis bola hasil tembakan Samsul. Di menit ke-84, giliran Dicky Firasat yang memberikan ancaman. Dengan bekerja sama dengan Samsul Arif, Dicky berhasil melepaskan tembakan jarak dekat di muka gawang Solo FC. Beruntung, penjaga gawang Aleks Vrteski cepat bereaksi dengan memblok datangnya bola. Tambahan waktu 4 menit yang diberikan oleh wasit, tetap tak membuat kedua tim mencetak gol tambahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Persibo akhirnya bertahan hingga pertandingan usai.

Tim Solo FC kembali akan menjalani laga kandanganya dengan menantang tamunya PSM Makassar di stadion Manahan Solo, hari Sabtu (21/5) mendatang. Pertandingan bigmatch ini adalah pertandingan terakhir Solo FC di putaran pertama Liga Primer Indonesia.

 


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Saralim Resmi Dipulangkan dari Persis Solo

Uji Coba

Gasak THOR, Pemain Muda Unjuk Kemampuan

PERSIS SOLO

Senin, Persis Gelar Latihan Perdana

PERSIS SOLO

RAIH POIN DI PADANG, TAK PERLU BERHARAP HASIL TIM LAIN

PERSIS SOLO

Final Divisi II Persis Solo: UTP Tantang MASSA Di Partai Puncak

PERSIS SOLO

PERSIS Mulai Proses Seleksi Pemain

PERSIS SOLO

Komang Adnyana Dipulangkan Solo FC

PERSIS SOLO

Jadwal Pertandingan Batik Cup 2012