Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 3 Desember 2011 - 11:30 WIB

Trio Asing Cetak Gol, Persis Menang Besar Atas STIE Perbanas

Tim Persis Solo mengawali pertandingan uji coba pertamanya di Jakarta dengan raihan kemenangan 8-1 atas PS. STIE Perbanas, Sabtu (3/6) pagi di stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Para pemain Persis Solo melakukan pemanasan sebelum pertandingan

Sesuai dengan agenda yang telah disusun selama menjalani training center di Jakarta, Persis Solo memang mengagendakan dua kali pertandingan uji coba, salah satunya menghadapi PS. STIE Perbanas pagi tadi.

Pada pertandingan tersebut, jadwal kick off pertandingan terpaksa mengalami perubahan menjadi pukul 09.00 wib dari jadwal semula yakni pukul 07.00 wib.

Di babak pertama, pelatih Junaedi menurunkan Fernando Gaston Soler sebagai pemain pendombrak di lini depan tim Laskar Sambernyawa.

Motor serangan tim di lini tengah tetap dipercayakan kepada gelandang flamboyan asal Chile, Javier Roca. Sedangkan pos penjaga gawang dipercayakan kepada Sandi Firmansyah.

Persis Solo berhasil menyarangkan empat gol ke gawang PS. STIE Perbanas di 45 menit pertama, masing-masing gol dicetak oleh pemain belakang Ari Yuganda di menit ke-12 dan 23, Javier Roca di menit ke-15 dan ditutup oleh gol Fernando Soler di menit ke-40.

Secara keseluruhan, Persis Solo berhasil menguasai permainan sepanjang pertandingan babak pertama berlangsung.

Di babak kedua, Persis Solo masih tetap menguasai jalannya laga. Beberapa pemain dimasukkan oleh pelatih Junaedi di pertandingan babak kedua, termasuk memainkan secara bergantian penjaga gawang Johan Setiawan dan Dwi Adi Nugrahanta.

Di 45 menit kedua, Persis berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi 8 gol. Empat gol tambahan masing-masing disumbangkan oleh Michael Ndubuisi di menit ke-65, Robi Fajar di menit ke-70 dan Feryanto Eko Saputro di menit ke-80 dan menit 88.

Sementara lawannya, PS. STIE Perbanas mendapatkan satu gol penghibur yang dicetak oleh salah satu pemainnya melalui eksekusi tendangan penalti.

Persis sebenarnya juga memiliki kesempatan menambah gol melalui tendangan penalti, namun Feryanto yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Hasil 8-1 untuk kemenangan Persis akhirnya menutup jalannya laga kedua tim. Kemenangan besar Persis pada pertandingan tersebut tidak menjadi poin terpenting yang akan dilihat oleh pelatih Junaedi.

Pasalnya, pelatih asal Balikpapan itu akan lebih menyoroti kinerja timnya dalam menghadapi sebuah pertandingan. Selain itu, Junaedi juga lebih memanfaatkan pertandingan uji coba untuk menguji kerangka tim yang dibangunnya selama ini.

Sementara itu, Persis Solo kembali akan menjalani pertandingan uji coba pada hari Selasa (6/12) sore mendatang dengan menghadapi tim Pro Duta FC.

Rencananya, agenda uji coba kedua tersebut akan dilaksanakan di stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur. Pada pertandingan tersebut, pihak Persis Solo tetap mempersilahkan kepada suporter Pasoepati untuk dapat menyaksikan jalannya pertandingan.

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

90 Lilin Untuk Persis Solo

PERSIS SOLO

TIGA KEKALAHAN DI AWAL KOMPETISI, BEGINI RESPON PEMILIK PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

Sabtu, Persis Solo Hadapi STIE Perbanas Di Laga Uji Coba

PERSIS SOLO

Sukisno Rekomendasikan Tiga Pemain

PERSIS SOLO

Andri Siswanto Terlempar Dari Seleksi Persis Solo

PERSIS SOLO

Marcello Cirelli: Terima Kasih Pasoepati, Aku Pasti Kangen Kalian

PERSIS SOLO

Kesit: Saya Jamin Seleksi Persis Solo Berjalan Fair !!!

PERSIS SOLO

SULITNYA BERBURU WING BACK KANAN BERKUALITAS