SOLO – Dua kali uji coba dilakoni Bayu Andra dkk dalam sepekan ini. PS UTP dan PS MARS menjadi pilihan tim pelatih untuk menjajal formasi yang dipersiapkan untuk menghadapi babak delapan besar Liga 2 Indonesia yang kabarnya akan dimulai pada medio awal November mendatang.

Dalam uji coba menghadapi dua klub lokal tersebut, pelatih Persis Solo, Freddy Muli tidak menargetkan timnya harus menang besar namun hanya untuk menjaga kebugaran pemain sekaligus mencoba sejumlah formasi yang kemungkinan bisa diterapkan pada laga delapan besar Liga 2.

“Uji coba ini hanya untuk menjaga kebugaran pemain serta menjaga kekompakan permainan yang sudah terbangun,”ujar pelatih asal Palopo tersebut.

Persis Solo akan mengawali laga babak delapan besar tanpa 5 pemain pilarnya. M Wahyu, Agung Supriyanto, Irkham Zahrul, Hendri absen lantaran sanksi dari Komdis PSSI, serta Gufron dipastikan absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Ditanya terkait uji coba lanjutan, Freddy Muli mengaku menjadikan hasil manager meeting pada 31 Oktober mendatang sebagai acuan timnya.

“Kalau dimulai pada 10 November ya berarti ada uji coba lagi, namun kalau tiba-tiba diputuskan tanggal 3 November kan tidak mungkin ada uji coba. Kita tunggu saja dulu hasilnya seperti apa,”terang Freddy Muli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.