Home / PERSIS SOLO

Jumat, 6 Agustus 2010 - 03:55 WIB

Tur Semarang dengan Satu Warna

Kabar tidak mengenakkan datang dari kota Semarang sore kemarin. Dalam pertandingan hari kedua babak play off divisi utama yang mempertemukan tim Persiku Kudus melawan Persires Rengat berhasil dimenangi tim Persiku dengan skor akhir pertandingan 5-1. Tentu saja kabar tersebut seakan menampar wajah publik bola di kota Solo. Hasil itu mau tidak mau harus membuat Persis Solo rela menyerahkan tahta klasemen sementara ke Persiku Kudus.

Persis Solo akan kembali melakukan pertandingan babak play off pada hari Minggu (8/8) nanti menantang pemuncak klasemen sementara Persiku Kudus, di lapangan stadion Jatidiri Semarang. Dalam pertandingan itu nanti, diyakini bakal menjadi pertandingan yang syarat akan emosi dan berlangsung dengan tempo tinggi mengingat hasil akhir dari pertandingan itu akan membawa satu tim untuk lolos dari jerat degradasi kompetisi divisi utama musim ini. Baik Persis Solo maupun Persiku Kudus sama-sama masih memiliki peluang untuk merebut satu tiket lolos degradasi. Persis Solo wajib memenangkan pertandingan jika laskar Samber Nyawa berhasrat ingin tetap bertahan di kompetisi divisi utama musim depan. Sebaliknya bagi Persiku, lebih diuntungkan karena raihan hasil seri pada pertandingan hari Sabtu nanti sudah cukup membuat tim Persiku lolos dari degradasi musim ini.

DUKUNGAN SATU WARNA

Pasoepati selaku suporter setia dari tim armada merah Persis Solo, mengaku siap kembali tampil all out untuk memberikan dukungan secara langsung kepada tim Persis Solo yang akan berlaga pada pertandingan hidup mati di kota Semarang, hari Sabtu nanti. Isu adanya rencana menggelar tur Pasoepati secara besar-besaran terus saja berkembang sejak Persis berhasil mempecundangi tim Persires Rengat hari Selasa (3/8) lalu. Pertandingan antara Persis Solo melawan Persiku Kudus, bagi Pasoepati dianggapnya sebagai pertandingan grand final yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Harapannya hanya satu, yakni Persis Solo bisa memenangkan pertandingan!

Pasoepati kembali akan hadir di Stadion Jatidiri Semarang untuk

memberikan dukungan bagi Persis Solo di laga puncak babak play off divisi utama.

Euforia kemenangan Persis Solo hari Selasa lalu masih menjadi bara semangat tinggi bagi Pasoepati untuk mengawal laskar Samber Nyawa. Bertitel laga final, Pasoepati akan berupaya mengerahkan massanya sebanyak-banyaknya ke kota Semarang, sembari menyaingi rencana kelompok suporter Kudus yang juga akan datang ke kota Semarang dalam jumlah besar. Jarak Solo-Semarang yang harus ditempuh selama 2,5 jam perjalanan, rasanya tidak akan menjadi penghalang untuk tetap dapat hadir di Semarang. Apalagi, hubungan Pasoepati dengan kelompok suporter Semarang yang terjalin baik selama ini, bisa jadi menjadikan satu jaminan kenyamanan bagi Pasoepati yang akan bertamu ke kota orang.

Mendekati jadwal tur yang semakin dekat, berhembus kabar tentang adanya himbauan dari sejumlah pihak untuk membuat tur Pasoepati ke Semarang hari Sabtu nanti dengan tema satu warna. Merah menjadi pilihan warna yang harus mendominasi serangkaian tur Pasoepati ke Semarang. Segala atribut suporter yang akan dipakai untuk tur nanti, diharapkan bisa memberikan simbol warna merah layaknya simbol warna khas Pasoepati selama ini. Mereka-mereka yang mengaku Pasoepati, selayaknya lebih bangga mengenakan atribut merah Pasoepati dari pada harus beridentitas diri kelompok suporter lainnya. Misi menyelamatkan tim Persis Solo dari jerat degradasi, tidak bisa dibebankan kepada para pemain saja. Akan tetapi, para pemain Persis, jajaran pengurus dan manajemen tim, warga Solo dan tentunya Pasoepati itu sendiri, sama-sama harus berjuang dengan caranya masing-masing guna tercapainya misi dan agenda mendesak menyelamatkan Persis Solo sekarang juga!

INFO PENDAFTARAN TUR PASOEPATI

Beberapa koordinator wilayah Pasoepati membuka pendaftaran tur ke Semarang untuk memberikan dukungan secara langsung kepada tim Persis Solo yang akan bertanding melawan Persiku Kudus. Tur ke Semarang akan dilaksanakan pada hari Minggu (8/8) nanti.

Korwil KARANGANYAR :

Biaya Pendaftaran : Rp. 45.000,-

Fasilitas : Transportasi Bus, Tiket, 1x makan.

Waktu : 09.00 wib

Titik Kumpul : Terminal Palur

Kontak/Pendaftaran : 081548550051, 085647144445, 085642188821

Tempat Terbatas!

Korwil JEBRES/PASOEPATI KAMPUS :

Biaya Pendaftaran : Rp. 45.000,-

Fasilitas : Transportasi Bus Pariwisata, Tiket, 1x makan.

Waktu : 09.00 wib

Titik Kumpul : Stadion Manahan

Kontak/Pendaftaran : 085642078415 (Aan)

Tempat Terbatas!

Korwil BOYOLALI :

Biaya Pendaftaran : Rp. 40.000,-

Fasilitas : Transportasi, Tiket.

Kontak/Pendaftaran : 0271-7044285 atau melalui account Facebook Hanung Abdi Negoro.

Pasoepati ULTRAS :

Biaya Pendaftaran : Rp. 17.000,-

Fasilitas : Transportasi Sepeda Motor, Tiket, Drink, Sticker Loyalitas.

Pendaftaran : 085642245252 (Andi)

Syarat : Peserta dilarang membawa/mengenakan atribut suporter selain atribut Pasoepati.

Selain melalui korwil-korwil di atas, bagi yang berkeinginan mengikuti tur Semarang secara pribadi maupun berkelompok, bisa berangkat secara bersama-sama dengan terlebih dahulu berkumpul di Stadion Manahan Solo mulai pukul 09.00 wib.

Naskah : Adjiwae Onengisme

Foto : Babhe Solomania


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kesit: Ingin Pemain Yang Loyal Dan Mau Fight Di Lapangan

PERSIS SOLO

Usai Libur Panjang, Solo FC Kembali Berlatih

PERSIS SOLO

GAGAL CETAK GOL, GAGAL KALAHKAN PERSIJAP JEPARA

PERSIS SOLO

Gaji Bulan Juli Telat, Manajemen Akan Cicil Sebelum Lebaran

PERSIS SOLO

Malam (12/8) Ini Timnas Jalani Latihan Perdana

PERSIS SOLO

Persis Vs PS UNS Berlangsung Malam Hari

PERSIS SOLO

Persis Solo Telan Kekalahan Di Maluku

PERSIS SOLO

Agus Warsoep: Satu Gol Persis Solo Dihargai 200 Ribu