Home / PERSIS SOLO / HEADLINE

Selasa, 14 April 2020 - 10:30 WIB

TIPS MENJAGA KONDISI TUBUH SAAT KLB CORONA ALA PELATIH FISIK PERSIS SOLO

Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona saat ini sudah menjadi ancaman global bagi manusia di segala penjuru bumi. Ya, banyak kegiatan di hampir seluruh dunia mulai dihentikan sementara, mulai dari agenda bisnis hingga olahraga.

Sepakbola terutama, FIFA maupun UEFA menghentikan kompetisi yang berafiliasi di bawah naungan mereka, pun juga dengan otoritas tertinggi sepakbola Asia, AFC, yang juga menghentikan agenda kompetisi ACL maupun AFC Cup.

Di Indonesia, perlahan dampak pandemi Virus Corona mulai dirasakan akibatnya. Banyak kegiatan kompetisi olahraga di Indonesia mulai dihentikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai langkah untuk menangkal penyebaran Virus Corona.

Menurut rilis dari badan kesehatan pemerintah, maayarakat bisa terhindar dari Virus Corona andai punya imunitas / daya tahan tubuh yang kuat. Faktor imun seseorang ikut menentukan nasib dirinya dari mengganasnya Virus yang pertama kali muncul di Wuhan, China.

Baca Juga   PELATIH FISIK PERSIS SOLO TAK KELIHATAN, KEMANAKAH?

Nah, menanggapi ketahanan fisik seseorang, pelatih fisik Persis Solo, Budi Kurnia punya tips khusus yang bisa dipraktikan oleh kita semua. Apa saja trik yang disampaikan oleh lajang berusia 27 tahun tersebut? Mari kita simak lebih lanjut.

A. Jangan lakukan aktifitas secara berlebihan

Menurut pelatih fisik yang baru saja menyelesaikan Tesis S2 di Universitas di Negeri Jakarta, imunitas tubuh seseorang akan menurun andai tubuh terlalu lelah usai melakukan aktifitas berlebihan selama beberapa hari. Nah, yang paling disarankan adalah lakukan olahraga dengan intensitas ringan selama 15-30 menit setiap hari.

“Bisa lewat senam di rumah atau gerakan-gerakan workout intensitas sedang, kalau masih bisa keluar rumah ya bisa sepedaan namun jaraknya jangan terlalu jauh,”ujar Budi Kurnia.

B. Makanan tinggi protein dan vitamin

Tubuh kita perlu asupan Vitamin C yang cukup untuk membuat self defence atau imunitas agar tahan terhadap virus dan bakteri yang masuk ke tubuh. Tak hanya vitamin, asupan protein yang tercukupi juga menjadi salah satu faktor penting dalam menjaga kesehatan.

Baca Juga   KOMENTAR SALAHUDIN TERKAIT REGULASI LIGA 2

“kalau bisa minum vitamin itu bagus untuk tubuh, namun jika tidak ada bisa makan buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin. Kalau untuk protein bisa lewat makan tahu dan tempe atau kalau ada daging dan telor lebih bagus,”lanjut Budi Kurnia.

C. Jaga Wudhu Kita

“Kalau aku karena sesuai agama yang aku anut, wudhu saat ini menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan dan penangkal virus. Karena dalam wudhu ada perintah memasukan air ke permukaan rongga hidung dan berkumur, yang biasanya itu menjadi pintu masuk pertama virus ke tubuh,”terang Budi Kurnia.

Nah, itu resep sehat ala Budi Kurnia, lantas bagaimanakah pilihanmu dalam menjaga kesehatan?


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kondisi Membaik, Ferryanto Siap Tampil Hadapi PPSM Magelang

PERSIS SOLO

Ditantang Persik Kediri, Lini Belakang Persis Kritis

PERSIS SOLO

Widyantoro: Pemain Kami Kelelahan

PERSIS SOLO

Widyantoro Akhirnya Berlabuh di Perserang

PERSIS SOLO

Persis Pastikan Gaet Arnaldo Vilalba

PERSIS SOLO

Full Time, Persis Takluk di Kandang PSS Sleman

Galeri Foto Pertandingan

[Galeri Foto] PSIS Semarang vs Persis Solo

PERSIS SOLO

Tergabung di Grup 3 ISC B, Bayu Andra: Semua Tim Punya Peluang Yang Sama