Melalui wakil CEO PT Persis Solo Saestu, Dedy M Lawe, manajemen Persis Solo secara resmi mengumumkan tim pelatih yang akan menukangi tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut di kompetisi Liga 2 tahun 2018, Senin (8/1/2017) siang di mes Persis Solo, Colomadu.

Freddy Muli didaulat menjadi pelatih sekaligus manajer tim Persis Solo. Konsep manager coach ini mengadopsi klub di Liga Primer Inggris. Nantinya manajer akan didampingi asisten manajer dalam pelaksanaan tugasnya.

Dua asisten pelatih yang dipilih oleh manajemen adalah Marwal Iskandar dan Haryadi “Poethoel”, sementara pelatih kiper tetap dipercayakan pada sosok I Komang Putra yang dalam tiga tahun terakhir selalu mengisi pos tersebut.

Bergabungnya Marwal Iskandar dan Haryadi mendampingi Freddy Muli membuat tim pelatih Persis Solo diisi oleh pelatih bertipikal “keras”. Semasa menjadi pemain, Marwal dikenal sebagai gelandang bertipikal keras tanpa kompromi saat menghadang laju pemain lawan, pun demikian dengan Haryadi yang selalu tampil allout tanpa rasa takut saat berduel dengan penyerang lawan.

Dengan modal tiga pelatih tersebut, para pemain Persis Solo harus berfikir ulang jika terlihat “lembek” saat berlatih ataupun saat melakoni pertandingan. Beban target lolos ke Liga 1 menjadi tanggung jawab besar yang diemban oleh tim pelatih dan pemain Persis Solo.

“Semoga bisa membantu tim ini lolos ke Liga 1, saya akan bekerja keras di sini. Bismillah,”ujar Haryadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.