Home / PERSIS SOLO

Sabtu, 17 Juli 2010 - 20:17 WIB

The Jakmania, Pasoepati, Persikmania Semakin Bersahabat

Stadion Manahan kembali bergemuruh ketika laga Piala Indonesia 2010 digelar di stadion kebanggaan wong Solo, sore tadi. Adalah pertandingan antara Persija Jakarta melawan tamunya Persik Kediri, menjadi sajian utama dalam pertandingan di stadion Manahan.

Seperti telah diketahui sebelumnya, pagelaran babak 8 besar Piala Indonesia yang mempertemukan 2 tim ISL, Persija Jakarta dan Persik Kediri, terpaksa dialihkan dari kota Jakarta karena kegagalan panpel setempat dalam mendapatkan izin bertanding. Buntutnya, laga bigmatch itu pun diambil alih sepenuhnya oleh PT Liga Indonesia dan memindahkan venue pertandingan ke kota Bengawan.

Kehadiran Persija Jakarta dan Persik Kediri ke kota Solo, juga diikuti oleh kedua kelompok suporternya masing-masing, The Jakmania (Jakarta) dan Persikmania (Kediri). Meski harus menempuh perjalanan jauh, namun hal itu tidak menghalangi ribuan anggota The Jakmania untuk dapat hadir di kota Solo. Begitu juga dengan ratusan suporter Persikmania yang seakan tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan secara langsung tim pujaannya bertanding. Kehadiran dua kelompok suporter besar negeri ini, tidak lantas membuat nyali suporter Solo yang notabenenya suporter tuan rumah, menjadi ciut nyalinya. Dengan kebesaran jiwanya, Pasoepati pun membuka dengan lebar-lebar ‘pintu kota’-nya untuk menyambut dua saudaranya yang datang mengunjungi. Dan stadion Manahan Solo pun menjadi tempat nyaman nan aman untuk menyambut dan menjamu dua saudaranya tersebut. Ribuan The Jakmania berhasil memberikan warna orange di tribun penonton bagian utara. Begitu juga dengan Persikmania, meski hanya beranggotakan ratusan orang namun sudah cukuplah memberi warna tersendiri di tribun penonton bagian selatan. Lalu dimana Pasoepati, sang suporter tuan rumah? Demi menjaga netralitas dan tidak memberikan dukungan sepihak, maka Pasoepati memilih menempati tribun penonton bagian timur dengan jumlah anggota sekitar 4.000 orang.

Persikmania hadir ke stadion Manahan untuk bersilaturahmi dengan Pasoepati.

Bersatunya tiga kelompok suporter dalam satu stadion ternyata mampu memberikan suguhan menarik dari tribun penonton, selain suguhan utama laga sepak bola yang dipertandingkan. Baik The Jakmania, Pasoepati maupun Persikmania, saling menyuguhkan atraksinya yang menarik melalui gerak tarian ataupun lagu. Tak jarang, ketiga kelompok suporter ini saling berbalas lagu yang malah membuat persaudaraan ketiga kelompok suporter terlihat semakin terasa harmonis. “Terima kasih, Pasoepati.. Dari kami.. The Jakmania,” sepenggal lagu itulah yang pada akhirnya terdengar hebat memenuhi seisi stadion di ujung berakhirnya pertandingan. Hasilnya begitu dahyat yakni The Jakmania, Pasoepati dan Persikmania, semakin bersahabat!

Persija Jakarta Raih Kemenangan

Sementara itu dari lapangan hijau diberitakan bahwa pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persik Kediri berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh Persija. Skuad Macan Kemayoran berhasil mengungguli lawannya, Macan Putih, dengan skor akhir pertandingan 4-3. Adalah Bambang Pamungkas, ujung tombak tim nasional Indonesia itu yang pada akhirnya menjadi bintang kemenangan bagi tim Persija.

Tiga gol Bambang Pamungkas antar Persija raih kemenangan dari Persik Kediri.

Sumbangan tiga gol alias hattrick dari Bambang dan tambahan sebiji gol dari Toure Pepe Abdoe berhasil melangkahi perolehan 3 gol Persik Kediri yang dicetak oleh Yongki Aribowo (2 gol) dan Wawan Widiantoro. Dengan hasil ini berarti Persija Jakarta sedikit lebih diunggulkan dalam memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Indonesia. Sedangkan bagi Persik, raihan 3 gol tandang juga sangat bermakna sekali untuk dijadikan senjata ampuh ketika pertandingan leg kedua digelar di kandang mereka, stadion Brawijaya Kediri, hari Rabu (21/7) nanti.  -A. Oneng-


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Sore Ini, Pemain Musim Lalu Ikut Seleksi Persis Solo

PERSIS SOLO

Demi Pasoepati, Roca Tepati Janjinya Hadir di Solo

PERSIS SOLO

Agung Prasetyo Merapat ke PSS Sleman?

PERSIS SOLO

Akhiri Polemik Tunggakan Gaji Pemain, Konsorsium Tawarkan Terminasi

PERSIS SOLO

Uji Coba Tandang, Laskar Sambernyawa Kalah di Ngawi

PERSIS SOLO

[Uji Coba] Menjamu Persiku Kudus, Laga Dimainkan Malam Hari

PERSIS SOLO

10 Agustus, Deadline Pengumpulan Berkas Verifikasi Klub Profesional

PERSIS SOLO

Penampilan Tidak Membaik, Pemain Akan Dicoret Aris Budi