Home / PERSIS SOLO

Jumat, 20 April 2012 - 13:01 WIB

Tantang Elang Jawa, Persis Solo Harus Waspadai Lini Tengah Lawan

Menantang tuan rumah PSS Sleman dalam lanjutan Liga Divisi Utama LPIS, Sabtu (21/4) besok di stadion Maguwoharjo Sleman, tim Persis Solo harus mewaspadai lini tengah tim Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Pasalnya, selain menjadi poros serangan tim, lini tengah PSS tercatat juga menjadi mesin gol bagi tim pujaan Slemania tersebut.

Selain Anang Hadi, lini tengah PSS Sleman juga kokoh dengan adanya gelandang bertahan seperti Marwan Muhammad. Pemain bernomor punggung 25 ini telah mencetak 2 gol bagi timnya sepanjang berlangsungnya kompetisi.

Berdasarkan statistik yang telah dihimpun oleh redaksi PasoepatiNet, total 21 gol yang telah dibuat PSS Sleman sepanjang musim ini, 12 gol diantaranya merupakan sumbangan dari para pemain tengahnya. Itu artinya, prosentase gol PSS Sleman terbagi atas 57,15% dari para pemain di lini tengah dan sebanyak 42,85% hasil sumbangan dari lini depan. Ini menjadi bukti bahwa lini tengah PSS tidak hanya berperan sebagai penopang dua penyerang PSS di lini depan, tapi agresivitas lini tengah PSS juga memiliki peran sebagai penghasil gol bagi tim.

Poros lini tengah PSS Sleman biasanya bertumpu pada kuartet Andrid Wibawa, Anang Hadi, Marwan Muhammad dan Farikhin. Andrid Wibawa dan Farikhin berperan sebagai pemain sayap yang rajin melakukan crossing ke depan gawang lawan. Sementara Anang Hadi memiliki peran utama sebagai pengatur serangan tim PSS. Perannya sebagai seorang playmaker membuat Anang dengan leluasa bisa mengatur tempo permainan timnya. Satu pemain lainnya yakni Marwan Muhammad berperan sebagai geladang bertahan yang menjadi benteng terakhir di lini tengah PSS.

Dari keempat pemain di lini tengah PSS tersebut, nama Andrid Wibawa dan Anang Hadi cukup menonjol. Keduanya telah mempersembahkan masing-masing 4 gol bagi timnya. Kemudian disusul nama Marwan Muhammad dengan perolehan 2 gol dan Farikhin dengan 1 gol.

Selain mewaspadai kuartet lini tengah PSS tersebut, nama lain yang tidak bisa diabaikan adalah nama gelandang muda PSS Sleman, Nanda Wahyu Nasution. Pemain bernomor punggung tujuh ini memang baru mengkoleksi 1 gol bagi PSS Sleman di ajang kompetisi liga. Tapi di ajang Piala Indonesia 2012 lalu, dari dua kali pertemuan PSS Sleman melawan tim Persis Solo, Nanda Wahyu selalu tampil impresif dengan selalu mencetak gol ke gawang Sandi Firmansyah, baik itu ketika bermain di stadion Manahan Solo maupun di kandangnya sendiri, stadion Maguwoharjo Sleman.

Fokus perhatian Persis Solo jelas tidak hanya mengarah kepada lini tengah PSS saja. Di lini depan, PSS juga memiliki penyerang asing yang sangat berbahaya. Duet penyerang Charles Orock dan Tri Handoko selama ini juga menjadi tumpuan utama tim Elang Jawa dalam memproduksi gol. Charles Orock saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSS dengan raihan 6 gol. Kemudian rekan duetnya, Tri Handoko, telah mengukir 3 gol bagi timnya. (adjiwae)

Daftar Pencetak Gol PSS Sleman (21 Gol) :

  • 6 gol       : Charles Orock
  • 4 gol       : Anang Hadi, Andrid Wibawa
  • 3 gol       : Tri Handoko
  • 2 gol       : Marwan Muhammad
  • 1 gol       : Farikhin, Nanda Nasution

Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Laga Persis Solo menghadapi PPSM Digelar Malam Hari

PERSIS SOLO

Surat Cinta Untuk Manajemen Persis Solo

PERSIS SOLO

Ferry: “a Gift for Persis Solo Buat Kami Semangat”

PERSIS SOLO

Solo FC Ditahan Imbang Persema FC

PERSIS SOLO

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia

PERSIS SOLO

Final Porprov Zona Surakarta, Nostalgia Pasoepati Di Stadion Merdeka

PERSIS SOLO

Suporter Kreatif dengan Nyanyian Fantastis dan Anti Rasis

PERSIS SOLO

Widyantoro Targetkan Pemulihan Kebugaran Pemain