Home / Timnas Indonesia / HEADLINE / Persis women

Rabu, 27 April 2022 - 09:55 WIB

TAK HANYA GAET PEMAIN TIMNAS, PERSIS WOMEN SIAP REKRUT BAKAT SOLORAYA

Menjadi tim sepakbola putri profesional yang pertama di Indonesia, begitulah manajemen Persis Solo memberikan keterangannya usai memperkenalkan tiga pemainnya, Bunga Syifa Fadhillah, Syafira Eka Putri serta Riska Aprilia.

Tak hanya mengejar AFC Licensing yang mengharuskan klub profesional memiliki tim sepakbola wanita, manajemen ingin mempertegas komitmennya yakni mengharapkan sepakbola bisa menjadi pemersatu tanpa terbatas gender, sehingga menjadi olahraga universal dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 14 pemain Timnas Putri sudah dikontrak oleh manajemen Persis Solo. Separuhnya lagi akan diisi oleh bakat-bakat terbaik Soloraya yang diharapkan bisa terjaring melalui proses seleksi terbuka.

“Kurang lebih ada 14 pemain. Sisanya akan ada dari seleksi khusus dari Solo Raya, jadi harapannya kita membentuk ekosistem sepakbola putri yang profesional dan berjenjang, karena kita kontrak pemain putri rata rata dengan durasi kontrak panjang, “terang Bryan Barcelona, media officer klub.

Tim Persis Women akan dinahkodai oleh Rasiman, mantan asisten pelatih Madura United itu selain mendampingi Persis Youth, juga akan memoles Bunga Syifa dkk menjadi tim tangguh untuk kompetisi musim depan.

Rasiman berharap para penggawa Persis Women bisa berprestasi maksimal dan mampu mencuri kesempatan berlaga di Women’s Asia Champions Leauge.

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Malaysia, Pasoepati Bikin Koreo di Tiga Tribun

PERSIS SOLO

PERSIS SOLO KALAHKAN BALI UNITED DI MANAHAN

PERSIS SOLO

MUHAMMAD ISA BICARA PERSAINGAN LINI DEPAN PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

TIPS MENJAGA KONDISI TUBUH SAAT KLB CORONA ALA PELATIH FISIK PERSIS SOLO

PERSIS SOLO

SOAL FINISHING TOUCH, SALAHUDIN BELUM PUAS

PERSIS SOLO

KOMENTAR SALAHUDIN TERKAIT REGULASI LIGA 2

Timnas Indonesia

Solo Tuan Rumah Laga Indonesia vs Filipina

PERSIS SOLO

KOMPETISI LIGA 2 AKAN DITUNDA DUA PEKAN