Home / PASOEPATI

Selasa, 4 Oktober 2022 - 09:05 WIB

SUPORTER SOLO – JOGJA SEPAKAT ISLAH

Tragedi kemanusiaan yang menghilangkan ratusan nyawa usai pertandingan antara Arema FC menghadapi Persebaya Surabaya, memantik keprihatinan insan sepakbola nasional bahkan internasional. Dalam laga yang digelar pada Sabtu (1/10/2022) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, sedikitnya ada 125 nyawa meregang nyawa akibat penembakan gas air mata yang jatuh di tribun suporter.

Sepakbola Indonesia berduka, komunitas suporter di seluruh Indonesia melakukan doa bersama untuk Areania yang menjadi korban tragedi kanjuruhan. Bonek yang notabennya sebagai rival abadi pun melakukan doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan di Surabaya.

Baca Juga   SAMBERNYAWA MUDA KEMBALI RAIH KEMENANGAN

Di Solo, elemen suporter Persis Solo langsung menggelar doa bersama di depan komplek Stadion Manahan, Minggu (2/10/2022) malam. Mereka melakukan orasi keprihatinan dan doa untuk menghormati para korban tragedi Kanjuruhan.

Tak hanya berhenti di situ, sejumlah kelompok suporter Persis Solo mulai menyuarakan untuk menyudahi rivalitas dengan suporter PSIM Jogja untuk mencegah terjadinya korban jiwa di masa mendatang.

Garis Keras Sambernyawa mulai menulis cuitan di akun twiter, mereka mengungkapkan niatan untuk menghentikan rivalitas dan menyudahi kekerasan antar suporter.

Baca Juga   SUSUNAN MANAJEMEN PERSIS SOLO, KAESANG: TUA ATAU MUDA YANG PENTING BISA KERJA

Akun Kaesang Pangarep pun ikut menyuarakan tagar #MataramInLove merespon keinginan suporter untuk menginisiasi perdamaian suporter Persis Solo dengan PSIM Jogja yang sudah berlangsung belasan tahun.

Malam harinya, suporter Solo dan Jogja bertemu di acara doa bersama untuk Arema di Klaten. Tanpa adanya gesekan fisik maupun nyanyian kebencian. Mereka bahkan menyanyikan lagu perdamaian sebelum akhirnya pulang ke rumah tanpa ada perasaan takut terjadi aksi kekerasan suporter.

Share :

Baca Juga

Tour Pasoepati

[Galery Foto] Pasoepati dan Persis Fans – Persiba Bantul vs Persis Solo

PASOEPATI

Joko Riyanto, Semoga Yang Terakhir

Stadion Manahan

[Galeri Foto] Aksi Suporter Pasoepati dan Persis Fans di Laga Persis melawan Persipur

PASOEPATI

Ucapkan Ulang Tahun Untuk Pasoepati, Suporter Pati Sambangi Solo

PASOEPATI

[Galeri Foto] Perayaan Lima Tahun Pasoepati Tangerang

Stadion Manahan

Galeri Foto: Dukungan Pasoepati di Laga Persis Solo melawan Cilegon United

PASOEPATI

Pendiri: Pasoepati Sekarang Luar Biasa

PASOEPATI

Pemain dan Pelatih Persis Solo Sambangi Korban Penyerangan di Semarang