SULITNYA BERBURU WING BACK KANAN BERKUALITAS

Semenjak kepergian Akbar Riansyah yang memilih hijrah ke PSIS Semarang, tim pelatih Persis Solo seolah kesulitan menemukan sosok pengganti yang pas untuk mengisi posisi bek kanan. Bahkan, sebelum mengundurkan diri, coach Freddy Muli melakukan bongkar pasang pemain di posisi tersebut.

Ahmad Rajendra yang digadang-gadang mampu mengisi posisi wing back kanan akhirnya harus tersingkir. Meskipun sudah dikontrak secara resmi, manajemen akhirnya memilih untuk mengevaluasi kontrak kerjasama dengan pemain asala Makassar tersebut.

Usai melepas Rajendra, sejumlah pemain didatangkan untuk melakoni seleksi di Persis Solo. Pilihan akhirnya dijatuhkan pada punggawa Timnas U-19, Dedy Tri Maulana. Kemampuan pemain muda tersebut sukses memikat hati Freddy Muli yang akhirnya langsung merekomendasikannya ke manajemen agar segera dikontrak.

Masalah datang saat Dedy Tri Maulana harus memenuhi panggilan Training Center (tc) Timnas U-19. Absennya Dedy dalam waktu yang cukup lama membuat manajemen kembali harus berburu pemain di posisi wingback kanan. Akhmad Machali serta Rizky Pratama yang didatangkan untuk mengikuti seleksi pun akhirnya harus dipulangkan karena kemampuannya dianggap kurang cakap untuk mengisi posisi bek kanan Persis Solo.

Kini, setelah kepergian Freddy Muli, calon penggantinya dipastikan akan melakukan hal serupa karena satu pemain muda yang saat ini menghuni posisi bek kanan, Ade Fanny masih butuh jam terbang lebih tinggi untuk mengisi posisi tersebut.

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.