Home / PERSIS SOLO

Jumat, 9 Maret 2012 - 11:47 WIB

Statistik Tim Persikab Bandung dan Persis Solo

Bertanding melawan tuan rumah Persikab kabupaten Bandung, Sabtu (10/3) besok, bakal menjadi pertandingan pamungkas bagi Persis Solo dalam mengarungi kompetisi Liga Divisi Utama PSSI putaran pertama.

Robby Fajar, gaya bermainnya yang eksplosif bisa menjadi momok lini pertahanan Persikab bandung

Peluang untuk menjadi juara paruh musim di klasemen grup II pun terbuka lebar jika dalam lawatannya ke Bandung, Persis mampu meraih tiga poin maksimal dari Persikab.

Pelatih Junaidi memberikan target kepada anak asuhnya untuk dapat bermain maksimal melawan Persikab sekaligus bisa membawa pulang poin kemenangan.

Hingga saat ini, Persikab kabupaten Bandung merupakan tim penghuni klasemen bawah. Dari delapan pertandingan yang telah dijalani, Persikab baru sekali memenangkan pertandingan saat berjumpa PSIR Rembang di pertandingan kandang, Sabtu (25/2) lalu.

Tujuh pertandingan lainnya, PSIR hanya mampu tiga kali bermain imbang dan empat pertandingan tersisa berakhir dengan kekalahan.

Praktis dengan total raihan enam poin membuat tim asuhan Encang Ibrahim ini menjadi penghuni klasemen bawah di urutan kesembilan, satu tingkat di atas tim juru kunci klasemen sementara, PPSM KN Magelang.

Hingga pertandingan kedelapan yang telah dijalani Persikab, tim yang berkandang di stadion Si Jalak Harupat Bandung ini baru bisa membuat 8 gol ke gawang lawan, namun sebaliknya memiliki catatan gol kemasukan sebanyak 12 gol.

Dari 8 gol yang telah dibuat Persikab, dua gol diantaranya hanya tercipta di pertandingan babak pertama. Sementara itu, dari 12 gol yang telah bersarang di gawang Persikab, 6 gol diantaranya terjadi di zona menit ke-16 sampai dengan menit terakhir pertandingan babak pertama.

Itu artinya, dalam beberapa pertandingan yang telah dijalani, tim Persikab termasuk tim yang terlambat panas dalam bertanding. Hal tersebut seharusnya bisa dimanfaatkan Persis Solo untuk langsung menggempur lini belakang Persikab sejak menit pertama dan mentarget unggul gol lebih dulu di separuh waktu pertandingan.

Selain di zona menit ke-16 hingga menit ke-45, zona menit yang juga kerap membuat tim Persikab selalu mengalami kemasukan gol dari tim lawan adalah di zona menit ke-61 sampai pertandingan usai.

Pada zona menit tersebut, Persikab sudah mengalami kemasukan sebanyak 4 gol dari total kemasukan 12 gol yang telah bersarang di gawang Persikab.

Tapi sebaliknya, Persikab sendiri juga memiliki catatan mencetak gol yang sangat baik di zona menit tersebut dengan perolehan 4 gol (dari total 8 gol) ke gawang lawan.

Sedangkan dari sektor pencetak gol, nama Cahya Sumirat dan Agus Supriyanto saat ini menjadi top skor sementara di tim Persikab dengan perolehan masing-masing dua gol.

Sebaliknya di Persis Solo, terdapat nama Javier Roca, Ilham Hasan dan gelandang sayap Ari Yuganda yang masing-masing telah mengantongi tiga gol dan menjadi tiga pemain pencetak gol terbanyak di tim Persis.

Pertandingan melawan Persikab Bandung adalah pertandingan tandang keempat yang akan dijalani Persis. Seolah telah menjadi penyakit bagi tim Persis di setiap laga tandangnya, tim asuhan Junaidi ini kerap mengalami kemasukan gol di zona waktu dari menit pertama hingga menit ke-30.

Analisanya, ketika melawan PPSM KN Magelang, Persis kemasukan 1 gol di menit ke-8. Melawan tim Persepar Palangkaraya gawang Persis kembali jebol di menit ke-7 dan di pertandingan tandang kontra PSIS pekan lalu, gawang Persis terkoyak di menit ke-24.

Ini menjadi PR bagi pelatih Junaidi untuk meramu formasi terbaik di laga tandangnya agar tidak mudah mengalami kemasukan gol di 30 menit pertama pertandingan berlangsung.

Misi Persis mengalahkan Persikab di kandangnya menjadi misi yang jelas tak mudah untuk dilakukan. Meski menjadi tim papan bawah, bukan berarti akan membuat Persis memenangkan pertandingan dengan gampang.

Persikab jelas akan bermain dengan modal semangat berlapis usai berhasil bermain maksimal di dua pertandingan terakhirnya.

Raihan tiga poin kala menjamu PSIR di pertandingan kandang (25/2) dan raihan satu poin di laga tandang melawan PSCS Cilacap (3/3), jelas akan menjadi tambahan semangat bertanding bagi Persikab untuk terus melanjutkan trend hasil positifnya.

Seperti apa jalannya duel antara Persikab melawan Persis Solo nanti? Jawabannya akan tersaji di lapangan stadion Si Jalak Harupat Bandung, besok sore.


Warning: preg_split(): Unknown modifier 'p' in /home/pasoepat/public_html/wp-content/themes/Detak Terkini/functions.php on line 183

Share :

Baca Juga

PERSIS SOLO

Kalah, Lini Belakang Masih Menyisakan Masalah

PERSIS SOLO

Minim Pemain, Persis Tetap Targetkan Curi Poin di Purbalingga

PERSIS SOLO

Pasoepati Ke Jakarta Dukung Revolusi PSSI

PERSIS SOLO

Tur Semarang dengan Satu Warna

PERSIS SOLO

Nova Zaenal, Love Pasoepati

Statistik Persis Solo

[Statistik] Persis Solo vs Psis Semarang, Dihukum Tendangan Bebas (lagi)

PERSIS SOLO

Persis Solo Siapkan Pengganti Branco Babic

PERSIS SOLO

Senin, Nasib Persis Solo di Grup 1 Ditentukan